Kamis 23 Dec 2021 02:39 WIB

Yayasan Indonesia Sentris Luncurkan Buku tentang Ibunda Jokowi

pada peluncuran tersebut terlihat tiga saudara perempuan Presiden Jokowi.

Yayasan Indonesia Sentris Luncurkan Buku tentang Ibunda Jokowi (ilustrasi).
Foto: ANTARA
Yayasan Indonesia Sentris Luncurkan Buku tentang Ibunda Jokowi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Yayasan Indonesia Sentris meluncurkan buku tentang Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi),Sudjiatmi bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh pada Rabu (22/12).

Ketua Umum Yayasan Indonesia Sentris Alfi Rahmadi mengatakan buku tersebut berjudul "Energi Sudjiatmi, Revolusi Mental Ibunda Presiden Jokowi".

Baca Juga

Menurut Alfi yang juga berperan sebagai editor, buku tersebut menceritakan tentang kisah hidup Ibunda Jokowi, termasuk berbagai nasihat yang diberikan untuk anak-anaknya. "Sebetulnya buku ini untuk kado yang akan diberikan ketika Ibu Sudjiatmi ulang tahun. Itu maksudnya memberikan kejutan, karena pembuatan buku tidak diketahui," katanya di sela peluncuran di Solo, Jateng, Rabu (22/12).

Ia mengatakan sebetulnya buku tersebut disusun sejak bulan Oktober 2019, namun dalam proses penyusunan tersebut Sudjiatmi meninggal dunia sehingga penyelesaiannya tertunda. "Setelah sempat terhenti selama beberapa bulan akhirnya kami lanjutkan lagi, sebenarnya proses penulisan hanya memakan waktu empat bulan. Setelah selesai baru kemudian kami cetak sebanyak 2.000 eksemplar untuk kebutuhan peluncuran ini," katanya.

 

Sementara itu, pada peluncuran tersebut terlihat tiga saudara perempuan Presiden Jokowi, salah satunya Titik Relawati. "Saya berterima kasih sekali atas peluncuran buku Ibu yang kelima ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat luas," katanya.

Ia mengatakan dalam buku tersebut juga terdapat beberapa nasihat Ibunda yang selalu diingatnya. "Ada tiga nasihat ibu yang selalu disampaikan beliau, yakni disiplin, jujur dan tidak iri terhadap apa yang bukan miliknya," katanya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
كَانَ النَّاسُ اُمَّةً وَّاحِدَةً ۗ فَبَعَثَ اللّٰهُ النَّبِيّٖنَ مُبَشِّرِيْنَ وَمُنْذِرِيْنَ ۖ وَاَنْزَلَ مَعَهُمُ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ فِيْمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ فِيْهِ اِلَّا الَّذِيْنَ اُوْتُوْهُ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ بَغْيًا ۢ بَيْنَهُمْ ۚ فَهَدَى اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ مِنَ الْحَقِّ بِاِذْنِهٖ ۗ وَاللّٰهُ يَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Manusia itu (dahulunya) satu umat. Lalu Allah mengutus para nabi (untuk) menyampaikan kabar gembira dan peringatan. Dan diturunkan-Nya bersama mereka Kitab yang mengandung kebenaran, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Dan yang berselisih hanyalah orang-orang yang telah diberi (Kitab), setelah bukti-bukti yang nyata sampai kepada mereka, karena kedengkian di antara mereka sendiri. Maka dengan kehendak-Nya, Allah memberi petunjuk kepada mereka yang beriman tentang kebenaran yang mereka perselisihkan. Allah memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus.

(QS. Al-Baqarah ayat 213)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement