Senin 27 Dec 2021 18:57 WIB

Ditumbangkan Rans 0-3, PSIM Tunda Hasrat ke Liga 1

Rans memastikan diri promosi ke Liga 1 serta berhak tampil di final Liga 2.

Suporter klub PSIM Yogyakarta mendukung kesebelasan idolanya saat bertanding (ilustrasi).
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Suporter klub PSIM Yogyakarta mendukung kesebelasan idolanya saat bertanding (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- PSIM Yogyakarta mesti menunda hasrat untuk naik kasta ke Liga 1. Hal itu setelah tim berjuluk Laskar Mataram itu dihajar tiga gol tanpa balas oleh Rans Cilegon pada babak semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12) malam.

Bertindak sebagai tim yang tak diunggulkan, skuad besutan Seto Nurdiantoro itu sudah tertinggal 0-1 melalui sepakan penalti Bima Ragil pada babak pertama tepatnya pada menit ke-42. 

Pada babak kedua, Rans Cilegon memperbesar keunggulan melalui Alfin Tuasalamony pada menit ke-65. Kemudian, 10 menit menjelang laga berakhir, eks striker PSIM, Cristian 'El Loco' Gonzales menutup kemenangan Rans menjadi 3-0.

Dengan hasil tersebut, Rans memastikan diri promosi ke Liga 1 serta berhak tampil di final Liga 2 dan menghadapi salah satu di antara Dewa United dan Persis Solo yang baru akan bertemu pada laga semifinal lainnya Senin malam ini. Sementara itu, PSIM masih berpeluang lolos ke Liga 1 jika menang pada laga perebutan tempat ketiga melawan tim yang kalah pada laga Persis melawan Dewa United nanti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement