Kamis 30 Dec 2021 00:00 WIB

Vaksinasi Purbalingga Capai 74,74 Persen

Capaian ini terus meningkat secara signifikan menyusul upaya percepatan vaksinasi

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi). Capaian vaksinasi di Purbalingga, Jawa Tengah, mencapai 74,74 persen.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi). Capaian vaksinasi di Purbalingga, Jawa Tengah, mencapai 74,74 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah menginformasikan bahwa capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah setempat hingga hari ini tercatat sebesar 74,74 persen dari target 778.743 sasaran.

"Sebanyak 582.036 warga di daerah setempat sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama sejak pelaksanaan vaksinasi massal dimulai. Jumlah tersebut berarti 74,74 persen dari target 778.743 sasaran vaksinasi di wilayah ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga dr. Jusi Febrianto ketika dihubungi dari Purwokerto, Rabu (29/12).

Baca Juga

Sementara itu, sebanyak 430.516 atau 55,28 persen warga sudah mendapatkan vaksinasi lengkap sebanyak dua dosis. Selain itu, sebanyak 2.904 orang tenaga kesehatan sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga.

Dia juga menambahkan bahwa cakupan vaksinasi bagi kelompok lansia di wilayah setempat juga terus mengalami peningkatan. "Total vaksinasi bagi lansia hingga hari ini 64.064 atau telah mencapai 64,78 persen dari target 98.887 sasaran lansia di wilayah ini," katanya.

Dia mengatakan capaian vaksinasi terus meningkat secara signifikan menyusul upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemkab Purbalingga bersama seluruh instansi terkait. "Menjelang akhir tahun ini program vaksinasi terus dipercepat melalui sejumlah upaya strategis seperti vaksinasi massal hingga vaksinasi jemput bola," katanya.

Meskipun sudah melampaui angka 70 persen lebih namun Pemkab Purbalingga, kata dia, terus melakukan percepatan program vaksinasi Covid-19 di wilayah setempat. "Tentunya ini memerlukan upaya maksimal dan dukungan penuh dari seluruh masyarakat yang ada di wilayah ini," katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga terus memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan seluruh instansi terkait guna mempercepat program vaksinasi di wilayah ini. "Hingga kini kami juga masih terus memperkuat sinergi dengan sejumlah pihak terkait khususnya dengan TNI, Polri dan berbagai pihak lainnya," kata dia.

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya pada saat ini juga tengah fokus pada pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun. "Ada sebanyak 92.635 anak usia 6 - 11 tahun di wilayah ini yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19," ucap dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement