Senin 03 Jan 2022 16:07 WIB

Semesta Day 2022 Ajak Pelajar Berprestasi di Masa Pandemi

Tahun ini ada berbagai jenis lomba yang diselenggarakan di acara Semesta Day.

Sekolah Semesta Bilingual Boarding School Semarang
Foto: http://www.semestaschool.sch.id
Sekolah Semesta Bilingual Boarding School Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Salah satu sekolah unggulan di Semarang, Sekolah Semesta, menggelar "Semesta Day 2022" yang mengusung tema 'Uniting Diversity in The Midst of Pandemic'. Acara tahunan ini dilaksanakan untuk merayakan ulang tahun Semesta BBS Semarang. 

Acara ini akan dilaksanakan mulai tanggal 16 Januari-29 Januari 2022. Dalam Semesta Day 2022, Sekolah Semesta mengajak seluruh pelajar Indonesia dari jenjang TK hingga menengah atas untuk mengikuti perlombaan dan terus berprestasi di tengah pandemi.

Semesta Day merupakan salah satu media dan sarana yang tepat bagi para guru dan siswa untuk bisa menumbuhkan karakter peserta didik yang berani, beradab, sopan, dan berjiwa kompetitif sehingga muncul generasi muda yang berdaya saing maju, berkompeten, dan berbudi pekerti luhur di lingkungan masyarakat.

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah juga merekomendasikan kegiatan Semesta Day sebagai sarana pelajar Indonesia untuk berprestasi.

Semesta Day 2022 mengajak Peserta Didik Indonesia untuk terus berprestasi. Hal ini sudah dibuktikan dengan Sekolah Semesta sekolah favorit di Jateng yang terus mendukung para peserta didiknya untuk terus berprestasi, seperti di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 di mana Sekolah Semesta kembali mendapatkan sembilan Medali, yaitu satu medali emas, tiga medali perak, dan lima medali perunggu.

Pada kancah Internasional Sekolah Semesta yang baru saja membuka Kampus 3 di daerah Candi Golf Semarang untuk jenjang PG-TK dan SMP Semesta non boarding ini juga meraih medali emas di International Olympiad in Informatics (IOI 2021) di Singapura dan medali perunggu di International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA 2021) di Kolombia. 

Tahun ini ada berbagai jenis lomba yang diselenggarakan di acara Semesta Day. Untuk yang pertama ada Gasibu. Lomba ini bisa diikuti oleh pelajar Indonesia yang mempunyai bakat dalam seni. Kemudian ada  Jourasic untuk para pelajar yang ingin menyalurkan minat di bidang jurnalistik.

Selanjutnya, ada lomba SEC yang bisa menjadi ajang untuk melatih dan menguji kemampuan bahasa Inggris para peserta. Selain itu, terdapat kompetisi yang paling ditunggu-tunggu yaitu Cosmic yang mana bisa diikuti oleh pelajar Indonesia yang berminat mengikuti ajang pada kompetisi sains dan matematika. 

Selain menyelenggarakan lomba-lomba tersebut, Semesta Day juga  menyelenggarakan kegiatan lain seperti mengumpulkan barang bekas layak pakai yang akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kegiatan ini disebut dengan On-here. Terdapat hadiah yang bisa didapatkan para pemenang lomba, dengan total hadiah kurang lebih Rp 50 juta rupiah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement