Selasa 04 Jan 2022 21:17 WIB

Wagub Jateng Ajak Masyarakat Sekolahkan Anak Berkebutuhan Khusus

Wagub Jateng berharap agar para atlet nantinya dapat mewakili Indonesia.

Wagub Jateng Ajak Masyarakat Sekolahkan Anak Berkebutuhan Khusus (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Wagub Jateng Ajak Masyarakat Sekolahkan Anak Berkebutuhan Khusus (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,REMBANG -- Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengajak berbagai lapisan masyarakat yang mampu untuk ikut menyekolahkan anak-anak berkebutuhan khusus.

"Saya mengajak masyarakat Jateng, ketika kita memiliki anak, saudara yang memiliki kebutuhan khusus, kita ajak sekolah bareng, kreasi bareng. In syaaAllah mereka memiliki kemampuan yang tidak dimiliki orang lain," katanya di Kabupaten Rembang, Selasa.

Baca Juga

Hal tersebut disampaikan Wagub usai menyambut Obor Api Pekan Special Olympic Nasional Jawa Tengah 2022 yang dibawa salah satu atlet SOIna asal Kabupaten Rembang, Teguh Prasetyo di Pondok Pesantren Al Anwar 4 Sarang.

Wagub mengapresiasi Kabupaten Rembang yang telah maksimal menyemarakkan ajang bagi anak bertalenta khusus itu.

Atlet dan rombongan SOIna yang membawa obor, diajak berlari melewati rute hingga di beberapa kecamatan, bahkan rombongan direncanakan menginap di Desa Dadapan.

Dalam kesempatan itu, Wagub Jateng menyempatkan untuk berbincang dengan dua atlet SOIna Kabupaten Rembang, Teguh Prasetyo, dan Irfan Rahmad Udin serta menanyakan mengenai cabang olahraga yang dikuasai.

Lantaran kedua atlet tersebut memiliki kebutuhan khusus keterlambatan intelektual, maka salah satu guru pendamping yang menjawab.

"Atlet lari, Pak. Yang ini (Teguh) juara (tingkat) provinsi. Yang ini (Irfan) juara atletik. Mereka juara III (tingkat) provinsi tapi beda event, Pak," kata salah satu guru pendamping.

Menanggapi hal itu, Wagub Jateng berharap agar para atlet nantinya dapat mewakili Indonesia di ajang-ajang internasional.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement