Selasa 18 Jan 2022 15:00 WIB

Truk Terperosok ke Jurang, Pengemudi Meninggal Dunia di Tempat

Kendaraan truk sebelumnya melintas Jalan Raya Payung dengan kecepatan tinggi.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Truk terperosok ke jurang wilayah Jalan Raya Payung, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (18/1).
Foto: Dok. Humas Polres Batu
Truk terperosok ke jurang wilayah Jalan Raya Payung, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (18/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah Kota Batu, Jawa Timur (Jatim), Selasa (18/1). Kejadian ini lebih tepatnya terjadi di jurang sekitar Jalan Raya Payung, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Mengetahui laporan tersebut, Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan. Menjadi dia, kecelakaan lalu lintas ini melibatkan truk fuso bernomor kendaraan W-8599-DY.

Truk ini terperosok ke jurang yang memiliki kedalaman 30 meter pukul 08.30 WIB, Selasa (15/1). Berdasarkan laporan yang diterima, kata Indah, kendaraan truk sebelumnya melintas Jalan Raya Payung dengan kecepatan tinggi.

Saat melalui jalan sedikit menurun dan berliku, sistem pengereman truk diduga tidak berfungsi. Sebab itu, laju kendaraan tidak dapat dikendalikan pengemudi sehingga truk terperosok ke jurang.

“Pada kejadian tersebut, pengemudi meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas truk terperosok ke jurang,” ungkap Indah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement