Rabu 16 Feb 2022 21:51 WIB

BPBD Banjarnegara Gencarkan Kampanye Disiplin Protokol Kesehatan

BPBD Banjarnegara terus mendorong percepatan vaksinasi.

BPBD Banjarnegara Gencarkan Kampanye Disiplin Protokol Kesehatan (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
BPBD Banjarnegara Gencarkan Kampanye Disiplin Protokol Kesehatan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara, Jawa Tengah, terus menggencarkan kampanye mengenai pentingnya disiplin penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

"BPBD Banjarnegara terus menggiatkan kampanye mengenai pentingnya disiplin penerapan protokol kesehatan," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Banjarnegara Andri Sulistyo ketika dihubungi dari Purwokerto, Banyumas, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga

Sebagai contoh, BPBD Banjarnegara telah membagikan 5.000 masker kepada masyarakat yang dilakukan di delapan titik lokasi keramaian, mulai dari alun-alun, pasar kota hingga terminal. "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya memakai masker guna melindungi diri dan orang-orang di sekitar. Selain itu juga sebagai bentuk dukungan langsung pada masyarakat agar terus dapat melakukan protokol kesehatan," katanya.

Dia mengatakan penggunaan masker sangat diperlukan guna mencegah penyebaran COVID-19 seiring dengan peningkatan status PPKM Level 3 di Kabupaten Banjarnegara. "Setelah ini rencananya juga BPBD Banjarnegara akan membagikan 30.000 masker, cairan pembersih tangan serta sabun cuci tangan ke beberapa organisasi perangkat daerah, pondok pesantren dan tempat wisata," katanya.

Selain itu, BPBD Banjarnegara pada saat ini juga terus melakukan visitasi ke beberapa sekolah yang ada di wilayah setempat yang tengah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). "Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk mengingatkan dan juga memastikan bahwa pelaksanaan PTM telah sesuai dengan aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

Dia juga mengingatkan agar pihak sekolah juga harus terus memastikan bahwa kegiatan belajar dan mengajar secara tatap muka telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

Sementara itu, untuk mendorong percepatan program vaksinasi di wilayah setempat, BPBD Banjarnegara juga terus menggencarkan kampanye mengenai manfaat vaksinasi COVID-19 untuk meningkatkan proteksi individu.

"BPBD Banjarnegara terus mendorong percepatan vaksinasi di wilayah Banjarnegara baik untuk umum, untuk kelompok anak dan juga untuk kelompok lansia. BPBD Banjarnegara juga turut bekerjasama dengan seluruh instansi terkait," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement