Kamis 24 Feb 2022 21:11 WIB

Polresta Sidoarjo Gencarkan Vaksinasi Saat Libur Panjang

Kapolresta Sidoarjo mengimbau masyarakat agar baiknya di rumah saja.

Polresta Sidoarjo Gencarkan Vaksinasi Saat Libur Panjang (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Umarul Faruq
Polresta Sidoarjo Gencarkan Vaksinasi Saat Libur Panjang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Jajaran Polresta Sidoarjo, Jawa Timur terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat di tempat fasilitas umum terutama saat libur panjang pada akhir pekan dan peringatan Isra Miraj, 28 Februari 2022.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, salah satu percepatan vaksinasi tersebut dilakukan pada fasilitas umum di Terminal Bus Purabaya, Bungurasih, Waru, Kabupaten Sidoarjo. "Kami menyediakan sebanyak 300 dosis vaksinasi ketiga (booster)," ujarnya, Kamis (24/2/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait sudah dua hari ini mengadakan vaksinasi penguat bagi kru bus, penumpang bus maupun masyarakat sekitar terminal. "Namun, bila ada yang belum disuntik vaksin dosis kedua kami juga melayani," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, terkait adanya libur panjang dan peringatan Isra Miraj, Kapolresta Sidoarjo mengimbau masyarakat agar baiknya di rumah saja jangan bepergian luar kota bila tidak ada keperluan mendesak. "Karena penyebaran COVID-19 yang saat ini terus naik, mari kita antisipasi libur akhir pekan nanti tinggal di rumah saja," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan menggiatkan patroli dan razia di wilayah perbatasan maupun tempat-tempat keramaian, guna mengingatkan masyarakat selalu patuhi protokol kesehatan. "Bahkan nanti kami akan membuka layanan vaksinasi bila ada yang belum vaksinasi COVID-19," katanya.

Sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi penguat (booster) di Kabupaten Sidoarjo menyasar pengemudi bus yang berada di Terminal Purabaya, di perbatasan Surabaya demi menciptakan kekebalan kelompok agat terhindar dari penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoromengatakan, vaksinasi tidak hanya dilakukan kepada pengemudi bus tetapi juga dilakukan kepada kru bus seperti kenek dan juga kondektur.

"Kami minta seluruh kru bus, maupun masyarakat yang sedang berada di Terminal Purabayadapat melakukan vaksinasi dosis ketiga. Dengan rentang waktu enam bulan dari vaksin kedua," ucapnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement