Sabtu 26 Feb 2022 08:00 WIB

FSB 2022 Ditutup Ganjar, Para Peserta Raih Penghargaan

Penyatuan kegiatan ini memungkinkan peserta mengasah otak kiri dan kanan.

Festival Sains dan Budaya (FSB) 2022.
Foto: dokpri
Festival Sains dan Budaya (FSB) 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Acara Penutupan dan pemberian hadiah pemenang Festival Sains dan Budaya (FSB) 2022 digelar pada Ahad (20/2/2022) lalu. Dalam acara tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut memberikan testimoninya.

"Saya mengucapkan selamat kepada para peserta. FSB 2022 adalah awal mula keseriusan peserta untuk mempelajari serta mendalami sains dan budaya," ujar Ganjar dalam siaran pers, Jumat (26/2/2022).

Dalam acara tersebut Presiden ISPO, Prof Riri Fitri Sari mengatakan FSB 2022 yang merupakan pagelaran kali ke-4 kali ini mempertemukan dua program besar tahunan yaitu Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) dan Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia (OSEBI). 

"Diharapkan dengan ajang ini para peserta mampu berkreasi dan berinovasi tanpa batas," kata Prof Riri.

Senada dengan itu, Presiden OSEBI  Prof Liliana mengatakan bahwa penyatuan kegiatan ini memungkinkan peserta menyelaraskan serta mengasah otak kiri dan otak kanan. Tak ketinggalan, Ivanka Slank, juga turut memberikan testimoninya.

Anggota Band Slank itu mengucapkan selamat kepada para peserta dan peraih medali. "Saya harap para peserta FSB tetap semangat mengukir prestasi karena masa depan dunia ada di tangan mereka," kata pembetot bas Slank itu.

Dalam acara penutupan tersebut, diumumkan para pemenang dan peraih medali berdasarkan kategori masing-masing. ISPO tahun ini memperlombakan enam kategori yaitu: Lingkungan, Teknologi dan Robotika, Komputer, Fisika, Biologi, dan Kimia. Sedangkan OSEBI memperlombakan enam kategori yaitu: Menyanyi Solo, Penampilan Puisi, Tari Kreasi Nusantara, dan Menulis Cerpen, Menulis Esai, dan Menulis Puisi. 

"Selain mendapatkan hadiah, para pemenang FSB 2022 juga memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam ajang-ajang Internasional seperti ASPC di Thailand, GENIUS di Amerika Serikat, dan masih banyak lagi," kata Direktur Eduversal, RS Dwi Prajitno Wibowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement