Rabu 16 Mar 2022 22:08 WIB

Wakapolda Jatim Apresiasi Vaksinasi Covid-19 di Sidoarjo

Masyarakat juga diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Wakapolda Jatim Apresiasi Vaksinasi Covid-19 di Sidoarjo (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Umarul Faruq
Wakapolda Jatim Apresiasi Vaksinasi Covid-19 di Sidoarjo (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Wakapolda Jawa Timur Brigjen. Pol. Slamet Hadi Supraptoyo mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo, yang dilaksanakan secara masif kepada masyarakat.

"Upaya percepatan vaksinasi seperti untuk Pamekasan, sudah tembus 70,17 persen. Kemudian hari ini vaksinasi yang telah dilakukan secara masif di Kabupaten Sidoarjo," ujarnya di sela kegiatan vaksinasi di Balai Desa Kwadengan, Lemah Putro, Sidoarjo, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, didukung sinergitas Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo serta Kodim 0816 Sidoarjo, sehingga dapat melampaui target capaian vaksinasi COVID-19 Jawa Timur lebih dari 70 persen. "Capaian vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo misalnya. Begitu membanggakan, untuk dosis satu dan kedua melebihi capaian vaksinasi Jawa Timur. Begitu juga vaksinasi anak-anak dan lansia yang telah melampaui capaian dari Jatim," ujar Wakapolda Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

Wakapolda Jatim mengajak semua pihak untuk bersama-sama terus mengedukasi masyarakat bahwa COVID-19 belum habis meskipun perkembangannya sudah mulai melandai. Ia mengatakan, kepada masyarakat yang belum vaksin COVID-19 dosis kedua maupun ketiga (booster), agar segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang ada.

 

Masyarakat juga diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai langkah mencegah penyebaran COVID-19. "Penegakan disiplin protokol kesehatan dan upaya penanganan COVID-19, tidak akan maksimal bila tidak ada dukungan balik dari masyarakat sendiri," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Wakapolda Jatim bersama pejabat utama Polda Jatim, Satgas COVID-19 Jatim dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, meninjau pelaksanaan vaksinasi penguat di Balai Desa Kwadengan, Lemah Putro tersebut.

Pejabat kepolisian dalam kesempatan itu juga memberikan bingkisan kepada para lansia yang mengikuti vaksinasi penguat.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement