Jumat 01 Apr 2022 19:43 WIB

Manajemen Arema FC Kecewa Atas Keputusan Carlos Fortes

Arema FC punya opsi prioritas untuk membicarakan masa depan Carlos Fortes.

Pesepak bola Arema FC Carlos Fortes (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Hasim Kipuw (kiri) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (30/3/2022). Arema FC menang atas PSM Makassar dengan skor 1-0.
Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Pesepak bola Arema FC Carlos Fortes (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Hasim Kipuw (kiri) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (30/3/2022). Arema FC menang atas PSM Makassar dengan skor 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Manajemen Arema FC menyatakan kekecewaan dan menyayangkan keputusan striker asal Portugal Carlos Fortes, yang dinilai menyalahi aturan kerja sama dengan tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Media Ofiser Arema FC Sudarmaji mengatakan bahwa dalam kontrak kerja sama yang telah disepakati, Singo Edan masih menjalin ikatan dengan penyerang berusia 27 tahun itu hingga 31 April 2022. "Tentu sangat disayangkan atas apa yang dilakukan oleh Carlos Fortes. Ikatan kerja sama kontrak antara Carlos Fortes dan Arema FC berakhir pada 31 April 2022," kata Sudarmaji, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga

Sudarmaji menjelaskan, sesungguhnya manajemen Arema FC sangat terbuka jika seandainya ada pemain yang ingin mengakhiri kontrak lebih cepat dari kesepakatan yang ada. Namun, ia menilai perlu adanya pembicaraan dengan manajemen sebelum memutus kontrak.

"Jika memang ada keinginan pribadi Fortes untuk mengakhiri kontraknya dengan Arema FC, seharusnya dibicarakan dengan manajemen klub Arema FC terlebih dahulu," tambahnya.

 

Ia menambahkan, saat ini Arema FC memang tengah dalam masa inventarisasi kebutuhan tim untuk menyambut kompetisi Liga 1 2022 yang rencananya akan digulirkan pada Juli 2022.

Melihat rentang waktu tersebut, maka pertengahan April 2022 dinilai menjadi waktu yang ideal untuk melakukan persiapan tim. Hal itu berarti manajemen klub Singo Edan memiliki opsi prioritas untuk membicarakan masa depan Carlos Fortes. "Arema FC punya opsi prioritas untuk membicarakan masa depan Carlos Fortes," tambahnya.

Menurutnya, setelah kompetisi Liga 1 2021 berakhir menjadi fase untuk mempersiapkan kebutuhan klub untuk menjalani musim selanjutnya. Kinerja pelatih juga akan menjadi pertimbangan untuk komposisi Arema FC pada musim depan.

"Setelah kompetisi baru saja berakhir, hari ini adalah fase untuk mempersiapkan kebutuhan. Kinerja dari pelatih akan menjadi pertimbangan untuk komposisi musim depan," katanya.

Carlos Fortes dikabarkan bergabung dengan Laskar Mahesa Jenar, PSIS Semarang untuk musim depan bersama dengan pemain terbaik Liga 1 2021, Taisei Marukawa, yang sebelumnya memperkuat Persebaya Surabaya.

Fortes yang memiliki nama lengkap Carlos Manuel Dos Santos Fortes, merupakan pemain penyerang asal Portugal. Pada Liga 1 2021, Fortes mencetak sebanyak 20 gol dan menjadi salah satu penyerang paling produktif pada kompetisi itu.

Sebelum bergabung dengan Arema FC, Carlos Fortes merupakan pemain kelahiran Portugal pada 9 November 1994, sempat bermain untuk Vilafranquense pada Liga 2 Portugal dan Ittihad Tanger di Maroko, dengan status pinjaman.

 

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement