Selasa 12 Apr 2022 19:03 WIB

Minimarket di Surabaya Masih Menjual Kinder Joy

Petugas mengaku tidak tahu BPOM menghentikan sementara peredaran produk Kinder Joy.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin
Minimarket di Surabaya Masih Menjual Kinder Joy (ilustrasi).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Minimarket di Surabaya Masih Menjual Kinder Joy (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Sejumlah minimarket di Surabaya masih menjual Kinder Joy meskipun Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menghentikan sementara peredaran produk merek Kinder di Indonesia. Tiga minimarket di Jalan Kebonsari Tengah, Jambangan, Surabaya contohnya, masih memajang produk Kinder Joy.

Petugas menyatakan, belum ada instruksi dari atasannya untuk menghentikan penjualan Kinder Joy. Saat ditanya terkait kebijakan BPOM yang menghentikan sementara peredaran produk Kinder, para petugas pun mengaku tidak mengetahuinya.

Baca Juga

"Gak tau Mas. Belum ada perintah dari atasan (untuk menghentikan penjualan Kinder Joy)" ujar salah satu petugas kepada Republika, Selasa (12/4/2022).

Sebelumnya, BPOM RI menghentikan sementara peredaran produk merek Kinder di Indonesia untuk dilakukan pengujian laboratorium terkait potensi cemaran bakteri Salmonella. Langkah ini dilaksanakan sehubungan dengan terbitnya peringatan publik oleh Food Standard Agency Inggris terkait penarikan produk cokelat merek Kinder Surprise.

BPOM akan mengawal penghentian peredaran produk merek Kinder untuk sementara waktu. Hal itu dilakukan hingga dipastikan tidak ada pencemaran bakteri Salmonella yang terkandung di dalamnya. BPOM juga mengawal dan memastikan penghentian peredaran tersebut dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement