Kamis 21 Apr 2022 10:53 WIB

Sambut Pemudik, Pertamina Jatim Tambah Layanan di Tol dan Jalur Wisata

Diperkiraan bakal terjadi kenaikan konsumsi BBM di wilayah Jatimbalinus.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Petugas melayani pengisian BBM di SPBU Tol Sidoarjo 54.612.48, Sidoarjo, Jawa Timur.
Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Petugas melayani pengisian BBM di SPBU Tol Sidoarjo 54.612.48, Sidoarjo, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Pertamina Patra Niaga Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) menyiapkan layanan tambahan di tol Trans Jawa dan jalur wisata sebagai upaya mengantisipasi lonjakan pemudik Lebaran Idul Fitri 1443 H. Layanan tambahan yang dimaksud berupa kios Pertamina Siaga, motorist, SPBU kantong, dan fasilitas kesehatan.

Executive General Manager Patra Niaga Jatimbalinus, Deny Djukardi memastikan, pihaknya berupaya untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat terutama BBM dan elpiji selama masa mudik Lebaran. Pihaknya juga bakal menyiagakan stok di seluruh terminal BBM dan elpiji, serta menambah jam operasional di 256 SPBU serta 7.118 unit agen dan outlet LPG siaga.

"Tambahan fasilitas di tol Trans Jawa dan jalur wisata berupa 10 kiosk Pertamina Siaga, 100 motorist, sembilan unit SPBU kantong, serta tiga unit fasilitas kesehatan,” ujar Deny di Surabaya, Kamis (21/4/2022).

Ditambahkan, selama pelaksanaan Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2022, diperkiraan bakal terjadi kenaikan konsumsi BBM di wilayah Jatimbalinus. Untuk BBM jenis gasoline kenaikkannya diperkiraman mencapai 11 persen, elpiji enam persen, dan avtur empat persen dari rata-rata harian normal.

Sementara untuk BBM jenis gasoil malah diprediksi turun 1,3 persen menjelang  Idul Fitri 1443 H. Deny pun memastikan stok BBM dan elpiji wilayah Jatimbalinus dalam keadaan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat Ramadhan hingga  Idul Fitri 1443 H.

Demi memastikan ketersediaan stok dan mengoptimalkan penyaluran BBM serta LPG, pihaknya juga telah mengaktifkan pos layanan Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H.

“Saat ini stok di seluruh terminal BBM dan depot elpiji aman dengan coverage days rata-rata selama 5-20 hari. Terdapat enam terminal BBM dan elpiji yang siap melayani kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement