Kamis 28 Apr 2022 21:16 WIB

Pemkab Batang Promosikan Produk UMKM Sambut Pemudik

Sedikitnya ada 10 macam produk olahan makanan yang dipamerkan oleh para pelaku UMKM.

Pemkab Batang Promosikan Produk UMKM Sambut Pemudik (ilustrasi).
Foto: Antara/Harviyan Perdana Putra
Pemkab Batang Promosikan Produk UMKM Sambut Pemudik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BATANG -- Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, memfasilitasi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah mempromosikan produk olahan mereka di rest area KM. 360 B Tol Batang-Semarang.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Batang Subiyanto mengatakan bahwa sebanyak empat stan dari 10 stan UMKM yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Jateng secara gratis. "Mulai hari ini, para pelaku UMKM mempromosikan produk olahan mereka untuk dijual pada para pemudik di rest area KM. 360 B," katanya.

Baca Juga

Subiyanto mengatakan promosi produk olahan UMKM ini juga bertujuan untuk mendukung program Pemprov Jateng dalam upaya memulihkan perekonomian karena pandemi COVID-19. "Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memfasilitasi para pelaku UMKM untuk menjual produknya di rest area pada momen mudik Lebaran 2022. Ada 10 stan yang disiapkan secara gratis untuk ditempati para pelaku UMKM," katanya.

Subiyanto mengatakan pameran produk UMKM di rest area KM. 360 B itu akan berakhir 8 Mei 2022. Adapun para pelaku UMKM ini, kata dia, akan menempati stan dengan ukuran 3 meter x 3 meter.

 

"Di situ akan dipenuhi produk olahan UMKM dari Kabupaten Batang, Pekalongan, dan Kendal. Mereka tinggal menempati saja karena digratiskan," katanya.

Menurut dia, sedikitnya ada 10 macam produk olahan makanan yang dipamerkan oleh para pelaku UMKM Kabupaten Batang seperti roti, emping, keripik, dan makanan ringan yang dapat dijadikan oleh-oleh bagi pemudik. "Kami berharap melalui pameran ini dapat mengenalkan produk UMKM Batang pada masyarakat luar daerah yang sedang melakukan perjalanan mudik," katanya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement