Jumat 20 May 2022 15:40 WIB

Kecelakaan Beruntun di Jalur Selatan Banyumas, 1 Penumpang Meninggal

Mobil Calya yang dikemudikan FC (24), warga Kebumen, tiba-tiba oleng ke kanan.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
 Kecelakaan beruntun yang melibatkan dua unit mobil dan satu unit truk.
Foto: Dokumen
Kecelakaan beruntun yang melibatkan dua unit mobil dan satu unit truk.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di jalur selatan Jawa, tepatnya di Desa Alasmalang, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (20/5/2022) pagi.

Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Ari Prayitno menjelaskan, kecelakaan tersebut melibatkan dua unit mobil dan satu unit truk. Kecelakaan bermula saat mobil Toyota Calya berpelat nomor AB 1715 IG melaju dari arah barat menuju timur dengan kecepatan sedang.

"Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di sebelah barat jembatan Tipar, mobil Calya yang dikemudikan FC (24), warga Kabupaten Kebumen, tiba-tiba oleng ke kanan," kata Ari kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

Pada saat bersamaan melaju truk berpelat nomor AB 8519 ME yang dikemudikan SL (51 tahun), warga Kabupaten Sleman, dari arah berlawanan. Tubrukan antar kedua kendaraan tidak bisa terelakkan karena jarak yang sudah sangat dekat.

 

Sementara itu, mobil Hyundai Avega berpelat nomor B 2817 FVG yang dikemudikan YP (26 tahun), warga Jakarta Timur, melaju di belakang mobil Calya dan tidak bisa berhenti karena sudah dekat. Mobil tersebut akhirnya menabrak Calya.

Akibat dari kecelakaan beruntun ini, satu orang dilaporkan meninggal dunia. "Satu penumpang mobil Calya berinisial YM (53 tahun), warga Kebumen, meninggal dunia di rumah sakit. Sedangkan sopir Calya dan empat penumpang lainnya luka ringan," jelas Ari.

Sedangkan pengemui truk dan Avega tidak mengalami luka-luka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement