Sabtu 28 May 2022 23:54 WIB

Polisi Selidiki Perampokan Toko Modern di Kabupaten Semarang

Polisi juga menghimpun informasi dari rekaman CCTV.

Polisi Selidiki Perampokan Toko Modern di Kabupaten Semarang (ilustrasi).
Foto: Republika On Line/Mardiah diah
Polisi Selidiki Perampokan Toko Modern di Kabupaten Semarang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Polisi menyelidiki perampokan sebuah toko modern di Jalan Soekarno Hatta, Bawen, Kabupaten Semarang, yang pelakunya diduga seorang laki-laki dengan menggunakan senjata tajam dan sebuah botol berisi bensin.

Kabid humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy membenarkan peristiwa perampokan yang terjadi pada Jumat (27/5) malam itu. Menurutnya, peristiwa perampokan itu bermula ketika tiga pegawai toko sedang bersiap-siap menutup toko sekitar pukul 22.05 WIB.

Baca Juga

"Lalu datang seorang pria tak dikenal dengan membawa senjata tajam jenis celurit dan sebuah botol berisi bensin," katanya, Sabtu (28/5/2022).

Dia menjelaskan bensin tersebut kemudian disiramkan ke salah satu pegawai sambil meminta agar seluruh pegawai masuk ke dalam gudang. Dalam aksinya, kata dia, pelaku membawa kabur uang hasil penjualan dengan total mencapai Rp9,6 juta.

 

Usai mendapat uang hasil rampokan itu, pelaku kemudian langsung meninggalkan tempat kejadian. Iqbal mengatakan penyelidikan sudah dilakukan dengan meminta keterangan para saksi.

Polisi juga menghimpun informasi dari rekaman televisi sirkuit tertutup atau closedcircuitcameratelevision(CCTV) di tempat kejadian. "Perkara ini ditangani Polres Semarang," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement