Jumat 03 Jun 2022 20:06 WIB

24 Finalis Ikuti Pemilihan Duta Kampus UNS

Menjadi duta kampus merupakan pengalaman yang tidak terlupakan.

24 Finalis Ikuti Pemilihan Duta Kampus UNS. Gerbang kampus Universitas Sebelas Maret (UNS).
Foto: Dok UNS
24 Finalis Ikuti Pemilihan Duta Kampus UNS. Gerbang kampus Universitas Sebelas Maret (UNS).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Sebanyak 24 finalis mengikuti pemilihan duta kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta tahun 2022 yang diselenggarakan Jumat (3/6) petang.

Kepala UPT Humas dan Media UNS Deddy Whinata mengatakan terdapat 76 pendaftar duta kampus UNS yang berasal dari berbagai fakultas. Dari 76 pendaftar tersebut setelah mengikuti seleksi dari mulai administrasi dan wawancara akhirnya terpilih 24 finalis.

Baca Juga

Sebanyak 24 finalis telah mengikuti berbagai pembekalan mulai dari public speaking, master of ceremony (MC), protokoler, table manner, beauty class, personal branding, dan catwalk. Selain itu, para finalis juga mengikuti uji presentasi, uji publik, dan uji bakat. "Para finalis juga mengikuti kegiatan karantina selama dua hari satu malam yang inti kegiatannya keakraban serta latihan koreografi," katanya.

Duta Kampus UNS 2021 Aulia Salsabila mengatakan menjadi duta kampus merupakan pengalaman yang tidak terlupakan. Menurut dia, salah satu tantangan yang dihadapinya adalah bagaimana memposisikan diri untuk mencitrakan kampus dengan baik.

 

"Bagaimana mem-branding kampus, bagaimana bersatu padu karena kami mulai semuanya dari nol," kata mahasiswi semester enam Program Studi Agroteknologi, Fakultas Pertanian UNS tersebut.

Selama menjadi duta kampus ia juga banyak terlibat dalam sosialisasi terkait UNS kepada para mahasiswa baru, termasuk memberikan informasi terkait apa saja yang dimiliki oleh UNS. Duta Kampus UNS lainnya, Aggy Vikasunta mengatakan salah satu yang menjadi tantangan adalah bagaimana merangkul mahasiswa lain dan menjadi contoh baik bagi mahasiswa lain.

"Menjadi pribadi yang baik di depan umum, saling rangkul, toleransi karena kampus sebagai benteng Pancasila, dan menjaga nama baik kampus," kata mahasiswa angkatan tahun 2020 Program Studi Geografi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNS ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement