Senin 13 Jun 2022 21:16 WIB

PSIS Semarang Bantai Persita Tangerang 6-1

Pada menit-menit akhir babak pertama Persita kehilangan satu pemain.

Pesepakbola PSIS Semarang Oktafianus Fernando (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Persita Tangerang Arif Setiawan (kiri) pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (13/6/20220). PSIS Semarang menang telak atas Persita Tangerang dengan skor 6-1.
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Pesepakbola PSIS Semarang Oktafianus Fernando (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Persita Tangerang Arif Setiawan (kiri) pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (13/6/20220). PSIS Semarang menang telak atas Persita Tangerang dengan skor 6-1.

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- PSIS Semarang menang telak 6-1 atas Persita Tangerang dalam pertandingan Grup A Turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (13/6/2022).

Dalam pertandingan yang ditonton ribuan pendukung kedua ini, baik Persita maupun PSIS tampil cepat dan menyerang. PSIS menciptakan peluang pada menit ke-14 lewat pemain asal Jepang Taisei Marukawa, tetapi tendangan kerasnya melenceng tipis dari gawang Persita yang dijaga Dede Sulaiman.

Baca Juga

Semenit kemudian PSIS mencetakkan gol melalui tendangan kaki Oktafianus Fernando setelah memanfaatkan bola muntah yang membuat kedudukan berubah 1-0 untuk PSIS. Gol ini membuat PSIS semakan menekan pertahanan Persita dan pada menit 36 mereka menggandakan kedudukan lewat Carlos Manuel Dos Santos Fortes setelah memanfaatkan umpan Frendi Saputro.

PSIS menciptakan gol ketiganya pada menit ke-40 dari Taisei Marukawa yang melewati dua pemain belakang Persita untuk melepaskan tendangan masuk gawang guna mengubah kedudukan menjadi 3-0. Persita membuat satu-satunya peluang pada babak pertama pada menit 23 melalui Fahriza Sudin namun tendangan pemain ini dengan mudah dijinakkan kiper PSIS Ray Redondo.

 

Pada menit-menit akhir babak pertama Persita kehilangan satu pemain setelah bek Israel Wamiau diganjar kartu merah oleh wasit Darma Santoso Gulo karena melakukan pelanggaran keras terhadap Carlon Manuel. PSIS dan Persita mempertahankan ritme pada babak kedua. Kedua tim tetap saling menyerang.

Tetapi PSIS yang sukses menambah gol pada menit 52 saat Hari Nur Yulianto memanfaatkan umpan lambung dari Carlos Manuel untuk mengubah lagi kedudukan menjadi 4-0. Persita memperkecil ketertinggalan pada menit 53 melalui tendangan penalti Ramiro Ezequiel Fergonzi sehingga posisi kini 4-1 masih untuk PSIS.

Pada menit ke-87, PSIS kembali menambah gol yang kali dicetak Carlos Manuel Dos Santos Fortes setelah memanfaatkan umpan Wawan Febrianto. Tim Maesa Jenar pun kini memimpin 5-1.

PSIS akhirnya membungkus kemenangan besarnya dengan menciptakan gol keenam pada menit ke-89 ketika Rahmad Hidayat meneruskan umpan silang Wawan Febrianto guna mengubah skor 6-1.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Aparecido Alexandre mengatakan timnya bermain terbuka sejak babak pertama sehingga menciptakan banyak peluang yang bisa dimanfaatkan menjadi gol oleh timnya.

Sedangkan pelatih Persita Angel Alredo Vera menyebut timnya bermain bagus pada babak pertama, tetapi peluang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Dia juga mengatakan Persita melakukan banyak kesalahan yang dimanfaatkan dengan baik oleh lawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement