Selasa 14 Jun 2022 20:34 WIB

Jihandak Polda Jateng Ledakkan Granat yang Ditemukan di Temanggung

Sejumlah temuan amunisi diamankan oleh petugas.

Jihandak Polda Jateng Ledakkan Granat yang Ditemukan di Temanggung (ilustrasi).
Foto: en.trend.az
Jihandak Polda Jateng Ledakkan Granat yang Ditemukan di Temanggung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TEMANGGUNG -- Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Jawa Tengah, Selasa (14/6) meledakkan granatn anas yang ditemukan di rumah warga Kelurahan Jampirejo, Kabupaten Temanggung, sehari sebelumnya.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan pada Senin (13/6) warga Jampirejo atas nama Watini Megasari menemukan sebuah granat nanas dan sejumlah amunisi di dalam kotak besi di gudang rumahnya.

Baca Juga

Pada hari itu, saksi mencari kucingnya yang lari ke arah gudang, namun pada saat masuk gudang malah menemukan benda berupa granat nanas dan amunisi yang berada di dalam kotak besi. Kondisi benda temuan berupa granat diduga masih aktif dan pin juga masih terpasang, sedangkan untuk amunisi sebagian sudah berkarat.

"Menurut keterangan, kemungkinan benda tersebut milik almarhum kakek suami Watini yang dulu merupakan anggota TNI," katanya, Selasa (14/6/2022).

 

Atas temuan tersebut, mereka kemudian melapor ke Polres Temanggung dan hari ini polres mendatangkan tim Jihandak Brimob Polda Jateng untuk mengevakuasi dan memusnahkannya. Disposal terhadap granat nanas berlangsung di persawahan Desa Guntur, Kecamatan Temanggung, sedangkan sejumlah temuan amunisi diamankan oleh petugas.

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement