Selasa 14 Jun 2022 22:39 WIB

Bawaslu-Pemkab Bantul Kerja Sama Penguatan Pengawasan Pemilu 2024

Ruang lingkup perjanjian meliputi pencegahan potensi pelanggaran pemilu/pilkada.

Bawaslu-Pemkab Bantul Kerja Sama Penguatan Pengawasan Pemilu 2024 (ilustrasi).
Foto: Dok Republika.co.id
Bawaslu-Pemkab Bantul Kerja Sama Penguatan Pengawasan Pemilu 2024 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANTUL -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bersama pemerintah kabupaten setempat menjalin kerja sama penguatan peran perangkat daerah untuk mendukung pengawasan Pemilu 2024.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan Ketua Bawaslu Bantul Harlina dengan Bupati BantulAbdul Halim Muslihmewakili 24 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemkab setempat, di Bantul, Selasa (14/6/2022). "Dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama Bawaslu dan Pemkab Bantul diharapkan ada sinergidalam pelaksanaan tugas pengawasanBawaslu terkait upaya pencegahan pelanggaran maupun sengketa pemilu," kata Harlina.

Baca Juga

Ruang lingkup perjanjian meliputi pencegahan potensi pelanggaran pemilu/pilkada, pengawasan tahapan pemilu/pilkada, pengawasan netralitas ASN pada pemilu/pilkada, serta pencegahan, pengawasan penyalahgunaan wewenang, fasilitas, dan anggaran pemerintah untuk kepentingan peserta pemilu/pilkada.

Kemudian, lanjut dia, sosialisasi dan pengawasan partisipatif pemilu/pilkada dan sosialisasi peraturan perundang-undangan mengenai pengawasan pemilu/pilkada. Harlina mengatakan penguatan peran perangkat daerah adalah mendukung pengawasan pemilu karena ada hal tertentu yang membatasi gerakBawaslu, khususnya dalam sosialisasi dan fasilitasipelaksanaan Pemilu 2024.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement