Selasa 14 Jun 2022 22:00 WIB

Pemkab Sidoarjo Serahkan Dua Truk ke Polres untuk Pengamanan Pilkades

Sampai saat ini situasi keamanan dan ketertiban masih aman dan kondusif.

Pemkab Sidoarjo Serahkan Dua Truk ke Polres untuk Pengamanan Pilkades (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Basri Marzuki
Pemkab Sidoarjo Serahkan Dua Truk ke Polres untuk Pengamanan Pilkades (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menyerahkan bantuan dua truk kepada Kepolisian Resor Kota Sidoarjo untuk operasional pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan pemberian bantuan truk operasional tersebut berasal dari dana hibah untuk pelaksanaan pilkades serentak di 84 desa pada 19 Juni 2022. "Pemberian dua unit truk operasional ini untuk menunjang pelaksanaan tugas personel Polresta Sidoarjo dan jajarannya dalam pengamanan pilkades," kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan kendaraan tersebut diharapkan bisa digunakan sebaik-baiknya sehingga terwujud situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif. Pemkab Sidoarjo juga mengapresiasi langkah-langkah Polresta Sidoarjo beserta jajaran sebelum pelaksanaan pilkades serentak dengan blusukan ke desa-desa untuk berkomunikasi dengan sejumlah tokoh masyarakat desa.

"Melalui upaya ini akan memberikan jaminan kepada semua akan terwujudnya pilkades serentak yang aman dan damai di Kabupaten Sidoarjo," ujarnya.

Kepala Polresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Sidoarjo beserta dinas terkait atas pemberian dua unit truk operasional tersebut. "Truk operasional dapat menunjang kinerja pelayanan masyarakat, baik itu kepentingan sosial maupun pelaksanaan tugas keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Kapolresta Sidoarjo mengatakan sampai saat ini situasi keamanan dan ketertiban masih aman dan kondusif. Pihaknya bersama TNI dan instansi terkait juga siap menjamin keamanan masyarakat sampai dengan selesainya semua tahapan pilkades serentak.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement