Kamis 16 Jun 2022 03:46 WIB

Bupati Pasuruan Ingatkan Jamaah Calon Haji Jaga Kesehatan

Gus Irsyad meminta para petugas agar seratus persen melayani para jamaah.

Bupati Pasuruan Ingatkan Jamaah Calon Haji Jaga Kesehatan (ilustrasi).
Foto: Wahyu Suryana
Bupati Pasuruan Ingatkan Jamaah Calon Haji Jaga Kesehatan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PASURUAN -- Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengingatkan jamaah calon haji untuk menjaga kesehatan karena suhu di Mekkah dan Madinah bisa mencapai 50 derajat Celcius.

"Karena berdasarkan informasi yang kami terima bahwa suhu di Mekkah dan Madinah bisa mencapai 45-50 derajat Celcius. Jaga daya tahan tubuh semua jamaah agar semua rukun haji bisa dilaksanakan dengan baik," katanya di sela pemberangkatan 445 calon haji Kabupaten Pasuruan dari kloter 17, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga

Tak hanya kepada para jamaah, Gus Irsyad sapaan akrabnya juga meminta para petugas agar seratus persen melayani para jamaah. Bukan malah melaksanakan ibadah haji tapi melupakan tugasnya dalam mendampingi jamaah. "Karena petugas itu diberangkatkan untuk melayani para jamaah. Bukan untuk ibadah seperti jamaah lainnya. Untuk itu saya minta agar jamaah bisa dibantu sepenuhnya. Saya minta update data kondisi jamaah setiap hari," ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan Syaikhul Hadi menjelaskan jamaah dari kloter 17 ini harus tiba di Asrama Haji Sukolilio Surabaya. Setelah tiba, mereka akan menginap selama satu hari untuk selanjutnya mereka akan terbang menuju Arab Saudi keesokan harinya, yakni Kamis (16/6) pagi sekitar pukul 06.55 WIB. "Jamaah ini akan terbang menuju Arab Saudi pada hari Kamis pagi pukul 06.55 WIB. Sehingga para jamaah memang diberangkatkan hari ini," ujarnya.

 

Ia mengatakan, total jamaah calon haji asal Kabupaten Pasuruan yang berangkat menunaikan Rukun Islam kelima sebanyak 657 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 24 jamaah sudah berangkat pada Minggu (12/6). Kemudian 188 jamaah kloter 16 yang diberangkatkan pada Senin (13/6) dan 445 jamaah berangkat hari ini.

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement