Kamis 07 Jul 2022 21:03 WIB

Go Internasional, Mahasiswa UMP Asal Sulawesi Ikuti Student Exchange ke Malaysia

Kegiatan internasional ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Muhammad Fakhruddin
Go Internasional, Mahasiswa UMP Asal Sulawesi Ikuti Student Exchange ke Malaysia. Universitas Muhammadiyah Purwokerto UMP
Foto: DOK UMP
Go Internasional, Mahasiswa UMP Asal Sulawesi Ikuti Student Exchange ke Malaysia. Universitas Muhammadiyah Purwokerto UMP

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- Kegiatan Internasionalisasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus menggeliat. Baru-baru ini mahasiswa Fakultas Farmasi dan Profesi Apoteker kembali mengikuti Student Exchange ke Malaysia di UCSI University pada Bulan Juli 2022 ini.

Sebanyak 6 mahasiswa tersebut berhasil mendapat kesempatan untuk belajar di Malaysia selama kurang lebih 1 bulan.

Baca Juga

Salah satu Dosen Farmasi S1 UMP Apt Aditya Singgih Raharjo, M.Farm saat ditemui mengatakan kegiatan yang akan diikuti mahasiswa UMP tersebut yakni magang ke komunitas dan mendapatkan pengajaran.

“Di sana kegiatannya mereka akan internship ke komunitas, kemudian mendapat pengajaran di dalam kelas di UCSI Unviersity,” jelasnya dalam rilis yang diterima Republika, Kamis (7/7/2022).

 

Ia menjelaskan, kegiatan internasional ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun dan akan berlanjut kebeberapa Negara lainnya.

“Kegiatan internasional ini setiap tahun kita adakan. Tahun 2019 kita mengirim ke Taiwan, selama pandemi kita break dan tahun ini kita lanjut lagi mulai dari Malaysia, dan nantinya akan ada lagi yang ke Mesir dan lain-lain,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut fakultas Farmasi UMP menjadi unggul dan dapat berkolaborasi secara Internasional.

“Luarannya kita adalah sarjana Farmasi menjadi unggul dan profesinya menjadi profesional yang etis dan juga bisa berkolaborasi secara internasional, punya pengalaman di luar negeri dan bisa diaplikasikan dalam negeri itu sendiri,” ungkap Firman mahasiswa asal Sulawesi itu.

Salah satu mahasiswa farmasi S1 Firman Wicaksana mengungkapkan rasa syukur atas pengalaman student exchange ini dan menurutnya dapat menambah ilmunya. Ini merupakan pengalaman pertamanya untuk mengikuti student exchange di Malaysia. Ia merasa sangat senang dapat menambah ilmu-ilmu baru dan beberapa relasi baru.

"UMP ini adalah kampus yang memiliki fakultas Farmasi paling bagus dan murah. Disini juga akhirnya saya bisa berkembang, bisa mengikuti kegiatan student exchange dan ini adalah sebuah jalannya makanya saya memilih UMP,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement