Rabu 13 Jul 2022 15:04 WIB

Nella Kharisma Jadi Penyanyi 'Theme Song' ASEAN Paragames 2022

Pembukaan APG 2022 akan dilaksanakan pada 30 Juli.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Sekretaris Jenderal National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Sekretaris Jenderal National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ajang ASEAN Paragames (APG) XI 2022 mendatang akan berlangsung di Solo pada 26 Juli sampai 6 Agustus. Dalam pagelaran tersebut Nella Kharisma akan menyanyikan theme song (lagu tema) APG dalam bahasa Indonesia.

Sekretaris Jenderal National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto mengatakan, sudah ada dua lagu yang disiapkan untuk gelaran APG XI 2022 ini.  "Ini sudah ada dua (lagu)," ungkap Rima ketika dijumpai di Balai Kota Solo.

Rima mengatakan, lagu tema pertama akan dibawakan menggunakan bahasa Inggris. Sedangkan untuk tanggal perilisannya akan secara resmi diumumkan pada saat kirab obor.

"Mungkin sekitar 17 Juli, berbarengan dengan torch relay (kirab api) untuk yang theme song pertama. Theme song pertamanya menggunakan bahasa Inggris," katanya.

 

Rima mengatakan lagu tersebut akan dinyanyikan oleh salah satu jebolan ajang pencarian bakat, Delon Thamrin. Tentunya, dengan kolaborasi dari banyak penyanyi dari dalam dan luar negeri.

"Kemudian juga ada penyanyi Jepang. Ada kolaborasi banyak penyanyi, Ricardo Rio, terus komposernya Dwiki Dharmawan. Judulnya Striving for Equality, disingkat S for E," jelasnya.

Sementara itu, untuk lagu kedua, Rima menjelaskan masih dalam proses pengerjaan. Namun, ia mengatakan bahwa lagu tersebut akan dibawakan oleh Nella Kharisma, penyanyi dangdut terkenal asal Jawa Timur.

"Yang bahasa Indonesia ini sedang proses pengerjaan dan penyanyinya Mbak Nella Kharisma," terangnya.

Selain itu, Rima mengatakan bahwa pembukaan APG akan dilaksanakan pada 30 Juli. Ia menambahkan akan ada pre-show 60 menit di dalamnya.

“Pembukaan mulai pukul 19.00 WIB. Dan akan berlangsung selama 90 menit, namun sebelumnya ada pre-show selama 60 menit,” katanya.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement