Kamis 14 Jul 2022 23:01 WIB

Pemkab Purwakarta Matangkan Persiapan Buka Taman Air Mancur Berjoged

Pembukaan air mancur ada beberapa rekomendasi.

Pemkab Purwakarta Matangkan Persiapan Buka Taman Air Mancur Berjoged (ilustrasi).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pemkab Purwakarta Matangkan Persiapan Buka Taman Air Mancur Berjoged (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PURWAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mematangkan persiapan membuka pertunjukan air mancur berjoged di kawasan Situ Buleud atau Taman Air Mancur Sri Baduga.

"Atraksi air mancur akan dibuka kembali pada pada Sabtu malam, 16 Juli 2022. Sebelumnya telah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat rakor persiapan pembukaan Taman Air Mancur Sri Badugadi Purwakarta, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga

Pemkab Purwakarta dan para pihak terkait lainnya merencanakan agar pertunjukan air mancur di Taman Sri Baduga bisa dinikmati masyarakat dengan kondisi yang aman, nyaman dan tertib serta kondusif. "Koordinasi dengan para pihak terkait, khususnya dengan Polres Purwakarta dan Kodim Purwakarta kita lakukan dalam rangka melakukan persiapan yang matang dan maksimal," kata Anne.

Bupati menyampaikan telah membentuk kepanitiaan induk yang bertanggung jawab terhadap beberapa kegiatan dalam rangkaian hari jadi Purwakarta. Pada prinsipnya, kata dia, panitia induk hari jadi sudah siap.

Terkait pembukaan air mancur ada beberapa rekomendasi. Namun intinya, secara teknis pihaknya siap walaupun yang harus diketahui oleh masyarakat bahwa pertunjukan air mancur ini ada perubahan dan perbedaan dibandingkan pertunjukan sebelumnya.

Disampaikan, untuk bisa menikmati pertunjukan air mancur warga harus memegang tiket. "Jangan berharap bisa masuk tempat tiket, tiket ini gratis dan bisa diperoleh secara luring di tiga tempat yaitu di Galeri Menong di Jalan Gandanegara, di Kantor Radio Pro FM di Jalan Taman Pahlawan dan di Kantor Disporaparbud di Jalan Purnawarman. Kami juga tengah menyiapkan ticketing secara daring," kata dia.

Untuk warga dari luar Purwakarta, Pemkab akan melakukan MoU dengan beberapa ritel, hotel dan tempat pariwisata yang ada di Purwakarta. SOP-nya dibuat agar tidak ada tumpang tindih untuk memudahkan masyarakat yang ingin menonton air mancur Sri Baduga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement