Ahad 14 Aug 2022 16:57 WIB

Harapan Coach Bima Sakti Usai Bawa Timnas U-16 Juara

Terdapat target selanjutnya yakni lolos kualifikasi Piala Asia U-17.

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Yusuf Assidiq
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti berpose usai menyampaikan keterangan dalam jumpa pers Piala AFF U-16 2022 di Sleman, D.I Yogyakarta.
Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti berpose usai menyampaikan keterangan dalam jumpa pers Piala AFF U-16 2022 di Sleman, D.I Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Timnas U-16 Indonesia sukses menjadi yang terbaik pada ajang Piala AFF U-16. Pada laga final yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Jumat (12/8/2022) malam, skuad Garuda Muda berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis satu gol tanpa balas.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, berharap raihan gelar tersebut tak membuat skuadnya jemawa. Menurut eks pemain Timnas Primavera tersebut, timnya tak akan bereuforia secara berlebihan.

"Tidak boleh euforia berlebihan, jangan sombong, tetap rendah hati," ujar Bima dalam konferensi pers.

Ia pun sedikit membeberkan apa yang dilakukan timnya di ruang ganti pemain usai kemenangan melawan Vietnam tersebut. "Tidak ada joget-joget. Hanya sujud kepada Allah SWT," kata sang pelatih.

 

Bima pun bertekad untuk terus melatih timnya tersebut seandainya masih tetap dipercaya PSSI. Apalagi ke depan terdapat target selanjutnya yakni lolos kualifikasi Piala Asia U-17.

"Setelah ini pasti akan ada turnamen-turnamen di luar negeri. Kita harapkan tim bisa beruji coba di luar. Selain itu kita juga sudah memiliki jadwal laga uji coba melawan Palestina, Guam, dan Malaysia," kata pelatih yang pernah memperkuat Persiba Balikpapan selama karier bermainnya tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement