Rabu 17 Aug 2022 20:36 WIB

Kebakaran Terjadi di Pujasera Tunjungan Plaza 1 Surabaya

Ternyata api sudah berhasil dipadamkan oleh karyawan setempat.

Kebakaran Terjadi di Pujasera Tunjungan Plaza 1 Surabaya (ilustrasi).
Foto: Foto : MgRol112
Kebakaran Terjadi di Pujasera Tunjungan Plaza 1 Surabaya (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Kebakaran terjadi di pujasera(food court) lantai 5 Tunjungan Plaza (TP) 1 di Jalan Jendral Basuki Rahmat Nomor 8-12, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu sore (17/8/2022).

"Iya benar, TP 1 lantai 5 tadi terlihat asap," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya Ridwan Mubarun.

Baca Juga

Informasi yang diperoleh asap muncul di TP 1 sekitar pukul 17.00 WIB. Asap muncul pertama kali di salah satu gerai. Saat itu, pengunjung cukup di TP cukup banyak, sehingga pada saat mengetahui adanya kebakaran, pengunjung langsung berlarian keluar.

"Saya kaget saat ada petugas PMK yang masuk ke TP. Ternyata kebakaran, saya langsung ke keluar," kata salah satu pengunjung TP 1, Hamid.

Menurut Ridwan, petugas dari BPBD dan Pemadam Kebakaran (PMK) sudah dikerahkan menuju TP 1. Begitu juga sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan. "Tadi cuma motor fan exhaust yang terbakar," kata dia.

Namun, lanjut dia, saat petugas datang, ternyata api sudah berhasil dipadamkan oleh karyawan setempat dengan menggunakan alat pemadam api ringan (Apar).

"Pengunjung sempat panik karena asapnya banyak dan menyebar. Tapi saat ini sudah padam. Sudah aman," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement