Jumat 26 Aug 2022 08:45 WIB

Peresmian Universitas Harapan Bangsa, Bupati Banyumas Tekankan Sinergitas

Kampus ini akan menjadi kampus modern dan futuristik.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Bupati Banyumas Achmad Husein.
Foto: Dok. Pemkab Banyumas
Bupati Banyumas Achmad Husein.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS - Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein meresmikan Universitas Harapan Bangsa 2 yang ditandai dengan penandatangan prasasti serta pemotongan pita yang dilakukan secara bersama oleh bupati Banyumas dan Pembina Yayasan Pendidikan Dwi Puspita, Yadi Terang Jaya, sebagai penaung Universitas Harapan Bangsa.

Yadi Terang Jaya menjelaskan, kampus Harapan Bangsa 2 yang berlokasi di Karang Klesem Purwokerto Selatan ini merupakan kampus yang dirancang sebagai kampus dengan fakultas science, teknologi, dan sosial.

"Oleh karena itu, kampus ini akan menjadi kampus yang modern dan futuristik sebagai salah satu pilihan masyarakat untuk berkuliah di Purwokerto," kata dia.

Bupati Banyumas  menyambut baik dengan dibukanya Universitas Harapan Bangsa 2. Ia menjelaskan dengan dibukanya universitas baru di Purwokerto, maka akan menjadi kekayaan bagi masyarakat Banyumas karena dapat membantu pertumbuhan ekonomi.

Husein juga beraharap nantinya Universitas Harapan Bangsa dapat menjadi wadah belajar yang berkembang dengan adanya kelanjutan program-program unggulan yang spesifik dan bergengsi.

"Dalam perkembangannya saya harap UHB akan berkembang tanpa menutup diri dari perguruan tinggi lainnya di Purwokerto. Dan tentunya akan terjalin kerjasama yang baik antar perguruan tinggi untuk menghasilkan sesuatu yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Banyumas, baik instan maupun long-term," ujarnya.

Ditemui di tempat berbeda, salah satu warga sekitar kampus, Pandu yang merupakan warga Karang Klesem, mengaku senang  dengan adanya kampus baru yang berdiri di daerahnya. Ia merasa dengan berdirinya kampus ini maka dapat menumbuhkan perekonomian bagi warga sekitar.

"Ya jadi bisa bangun kos-kosan, jualan makanan, dan hal-hal lain yang dibutuhkan oleh mahasiswa, jadi saling menguntungkan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement