Selasa 30 Aug 2022 14:15 WIB

Warga Bukateja Purbalingga Tewas Tersengat Listrik

Saat melintas, saksi melihat ada kepulan asap di lantai dua rumah Suparno.

Rep: Idealisa Masyarafina/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi Tersengat listrik
Foto: pixabay
Ilustrasi Tersengat listrik

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Seorang warga Desa Tidu, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga tersengat listrik di bangunan lantai dua rumah yang sedang direnovasi, Selasa (30/8/2022) pagi. Akibat kejadian tersebut, korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Polisi dari Polsek Bukateja dan Inafis Polres Purbalingga yang datang kemudian melakukan pemeriksaan di TKP. Selanjutnya meminta keterangan sejumlah saksi. Kemudian bersama petugas medis Puskesmas Bukateja melakukan pemeriksaan jenazah.

Kapolsek Bukateja AKP Wartono mengatakan korban meninggal akibat tersengat listrik yaitu Munarjo Marno (59) warga Desa Tidu, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga. Peristiwa terjadi sekira jam 06.30 WIB.

Dari keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian korban datang hendak mengambil gergaji miliknya yang dipinjam oleh tetangganya yang bernama Suparno. Korban masuk ke lantai dua rumah milik Suparno yang kondisinya sedang direnovasi.

"Diduga saat mengambil gergaji tersebut korban menyentuh kabel listrik di dekat atap rumah. Akibatnya korban tersengat listrik kemudian terpental jatuh ke lantai hingga meninggal dunia," jelas Kapolsek, Selasa (30/8/22).

Kejadian tersebut diketahui oleh saksi lain bernama Kuswanto. Saat melintas, saksi melihat ada kepulan asap di lantai dua rumah Suparno. Saat dilakukan pengecekan bersama warga lain ditemukan korban dalam kondisi tergeletak dan sudah meninggal dunia.

Kapolsek menambahkan, berdasarkan pemeriksaan jenazah tidak ditemukan tanda penganiayaan di tubuh korban. Ditemukan luka bakar akibat sengatan listrik pada bagian wajah, tangan kanan, perut dan paha sebelah kanan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," ujar Kapolsek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement