Senin 12 Sep 2022 10:05 WIB

Nvidia Perkenalkan Produk System Builder pada Pameran Yogyakomtek 2022

Nvidia juga mempersilakan bagi para pengunjung untuk dapat mencoba secara langsung.

Rep: my43/ Red: Fernan Rahadi
Pameran Yogyakomtek kembali diadakan di Jogja Expo Center (JEC) pada 10-14 September 2022.
Foto: Novientyaga Sekar Kinanthi
Pameran Yogyakomtek kembali diadakan di Jogja Expo Center (JEC) pada 10-14 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pameran Komputer dan Produk IT Terbesar dan Terlengkap se-DIY dan Jateng yakni Yogyakomtek kembali diadakan di Jogja Expo Center (JEC) pada 10-14 September 2022. Harga tiket masuk untuk ke pameran ini sangat terjangkau yakni Rp. 5.000 saja.  

Pameran ini menyuguhkan berbagai macam barang elektronik seperti komputer, laptop, kamera, printer dan lainnya dengan potongan harga khusus yang ditawarkan. Tempat pameran yang luas juga sehingga membuat banyak brand elektronik yang mengikuti pameran ini. Pengunjung yang datang dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua. 

Beranjak dari berbagai teknologi yang telah disebutkan, pada area depan pintu masuk terdapat stand GeForce Esposrts PCs Nvidia dimana stan tersebut merupakan stan yang cocok bagi para gamers maupun content creator. 

"Nvidia melihat bahwa saat ini banyak sekali yang tertarik pada teknologi, sehingga berusaha untuk menjadi platform agar dapat memberikan experience terbaik untuk gamers dan content creator," ujar Ardian selaku perwakilan dari Nvidia, Sabtu (10/9/2022). 

Nvidia telah bekerja sama dengan beberapa partner, seperti terdapat dua brand partner yang dibawa pada saat pameran yakni MSI dan Colorfull. Nvidia memiliki tiga teknologi yakni Shalder, RT Core, dan Tensor Core, yang mana dalam teknologi ini akan memakan waktu yang lebih cepat dan singkat. 

Nvidia juga memiliki keunggulan lainnya yakni seperti Nvidia Artificial Intelegent dimana akan mempercepat naik hingga hampir 50 persen dengan DLSS tanpa harus menggunakan power yang banyak. Nvidia juga akan melihat atau memastikan produk yang terbaik sebelum launching dengan jaringan yang lancar. Selain itu dengan adanya teknologi tersebut juga berpengaruh pada pencahayaan yang natural dan pergantian menjadi sangat halus. 

Selanjutnya, Nvidia Broadcast yang merupakan platform untuk para gamers agar dapat juga digunakan oleh Content Creator untuk bermain game seperti platform pertemuan online lainnya yang dapat menampilkan wajah dan suara. Nvidia Broadcast memiliki beberapa fitur seperti buram area dan blank area. 

Fitur tersebut akan berfokus pada pusat atau orang utama dan juga akan memotong dengan rapih sesuai bentuk orang tersebut. Pada fitur tersebut kamera juga akan mengikuti arah orang jika berpindah dengan sendirinya. 

Nvidia memperkenalkan dengan menggunakan PC bukan laptop karena Nvidia ingin menawarkan PC yang terjangkau dan semuanya sudah tersedia sehingga pengguna tidak perlu untuk bersusah payah merakit. PC juga dianggap lebih baik karena memiliki daya tahan yang lebih kuat, experience yang lebih baik, dan akan tetap berkembang. Harga yang ditawarkan juga dapat dikatakan cukup bersaing dengan harga laptop saat ini dilihat dari kualitas yang ada. 

"Kami berusaha juga untuk menjangkau para creator yang ada di Jogja dengan menyuguhkan berbagai perangkat dengan menggunakan PC disertai dengan perlengkapan yang telah disediakan. Nantinya bukan hanya perangkat namun juga akan mengundang KOL dari berbagai sisi," ujar Paulus selaku partner Nvidia. 

Pada kesempatan tersebut Nvidia juga mempersilakan bagi para pengunjung untuk dapat mencoba secara langsung pengalaman menggunakan produk Nvidia. Banyak pengunjung yang tertarik untuk mencoba dan dapat merasakan keunggulan yang ditawarkan Nvidia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement