Jumat 07 Oct 2022 22:20 WIB

Forkopimda Kubu Raya Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Polres Kubu Raya akan selalu men-support kegiatan pertandingan bola.

Forkopimda Kubu Raya Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Forkopimda Kubu Raya Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PONTIANAK -- Forkopimda Kubu Raya bersama elemen masyarakat lainnya menggelar doa bersama untuk para korban yang meninggal pada tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang 1 Oktober 2022 lalu.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bersama Polres, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Organisasi Kepemudaan, Organisasi Masyarakat, dan suporter Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), kami berdoa bersama melebur menjadi satu, menunjukkan dan membuktikan bahwa kita juga berempati terhadap tragedi Kanjuruhan Malang," kata Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya Sujiwo saat menghadiri doa bersama bagi korban peristiwa Kanjuruhan Malang, di Kubu Raya, Kalbar, Jumat (7/10/2022).

Baca Juga

Dia juga mengatakan bahwa atas nama pemerintah, memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Kapolres dan jajaran yang telah memprakarsai dan menginisiasi kegiatan ini.

"Hal ini tidak semata mata sebagai bentuk untuk menyejukkan suasana tetapi ini murni bagaimana kita merasakan kesedihan, dan kepedihan untuk korban dan bukan waktunya kita untuk saling menyalahkan. Sebab ini musibah, namanya musibah ini spontanitas tidak ada pihak manapun yang menginginkan dan saatnya kita jadikan ini guru terbaik serta pengalaman terbaik untuk kita semua," kata Sujiwo.

 

Di tempat yang sama, Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold mengatakan rasa syukur dan apresiasinya terhadap Wakil Bupati Kubu Raya karena sudah memfasilitasi tempat pelaksanaan doa bersama tersebut.

"Tentu kita dari Polres Kubu Raya mengucapkan apresiasi setinggi tingginya kepada Wakil Bupati Kubu Raya yang sudah memfasilitasi tempat untuk dilaksanakan kegiatan ini. Begitu juga tokoh pemuda dan tokoh agama termasuk juga beberapa klub lokal di Kabupaten Kubu Raya yang sudah hadir untuk melaksanakan doa bersama," kata Jerrold.

Dia mengatakan berkaitan dengan hal itu bahwa dari pihaknya Polres Kubu Raya akan selalu men-support kegiatan pertandingan bola serta siap memberikan keamanan.

"Tentunya saya sebagai Kapolres Kubu Raya menghimbau kepada seluruh pencinta bola dan pemain bola yang ada di Kabupaten Kubu Raya, bahwa kami tentunya selalu siap bersama sama untuk mensupport kegiatan pertandingan bola, memberikan keamanan," katanya.

Selain itu, tidak lupa juga dia memberikan belasungkawanya terkait tragedi Kanjuruhan Malang tersebut, ia mengatakan dari jajaran Polri turut berduka cita sedalam dalamnya kepada pihak keluarga, semoga semua ini menjadi pembelajaran kepada siapapun termasuk Polri agar senantiasa dapat meningkatkan keamanan kepada pemain bola maupun penonton.

Dia juga berharap bahwa dalam kesempatan yang mendatang seluruh kegiatan kegiatan pertandingan bola di Kubu Raya dapat sportif dan aman aman saja saat pelaksanaannya.

"Kami berharap semoga di kesempatan yang akan datang di Kabupaten Kubu Raya dengan kegiatan kegiatan pertandingan bola, yang sudah beberapa kecamatan dilaksanakan, semoga selalu diberikan keamanan, ketertiban dan selalu memberikan pendampingan dan rasa aman sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik," tuturnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa pihak Polres Kubu Raya selalu berpesan untuk tetap menjaga nilai sportivitas, jangan melakukan tindakan tindakan di luar dari aturan dan dapat mengganggu keamanan lainnya, sehingga semua kegiatan yang berkaitan dengan olahraga dapat berjalan dengan baik.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement