Jumat 07 Oct 2022 22:28 WIB

Dukung Gaya Hidup Islami, Shopee Barokah Hadirkan Upgrade Terbaru

Peluncuran wajah baru Shopee Barokah tersebut dihadiri oleh Pemkot Solo.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Dukung Gaya Hidup Islami, Shopee Barokah Hadirkan Upgrade Terbaru (ilustrasi).
Foto: PUSPA PERWITASARI/ANTARA
Dukung Gaya Hidup Islami, Shopee Barokah Hadirkan Upgrade Terbaru (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO –- Shopee meluncurkan Shopee Barokah yang diperbarui guna menggiatkan gaya hidup Islami, Jumat (7/10/2022).

Shopee Barokah sendiri pertama diluncurkan pada November 2019 lalu. Program tersebut telah menjadi rumah bagi produk-produk halal yang mendukung potensi industri Islami di Indonesia. 

Baca Juga

Peluncuran wajah baru Shopee Barokah tersebut dihadiri oleh Pemkot Solo, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah, Abu Rokhmad MA di Shopee Solo Creative & Innovation Hub di Solo Techno Park. 

“Kita ingin menggerakkan dan mendorong produk-produk halal agar dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Kehadiran platform pasar digital yang sesuai syariah, murah, dan pasti barokah seperti Shopee Barokah akan menjadi terobosan penting dalam upaya untuk menggerakkan ekonomi syariah," kata Abu usai peluncuran, Jumat (7/10/2022).

Abu menjelaskan bahwa Shopee Barokah ini semakin menjadi platform belanja online yang inklusif. Berbagai fitur seperti jadwal sholat dan Al-Quran digital, kurasi produk Halal, hingga layanan pembayaran secara Islami dan ZISWAF dihadirkan, menjadikan Shopee Barokah sebagai one-stop platform untuk umat Muslim.

"Platform Shopee Barokah membuktikan bahwa yang syariah juga bisa mengikuti dunia digital yang sangat cepat perkembangannya. Teman-teman UMKM juga makin mudah dalam menjamin kehalalan produk, karena Shopee Barokah merupakan platform yang sesuai syariah, mudah, dan pasti berkah. Kami berikan apresiasi kepada Shopee atas inisiatif luar biasa ini," katanya.

Sementara itu, Direktur Shopee Barokah, Bukhori Muslim menegaskan komitmen Shopee untuk menjadi salah satu penopang industri kreatif Islami di Indonesia. Khususnya menopang produk halal lokal. 

“Hari ini kami meluncurkan pembaruan platform Shopee Barokah yang diinisiasi sebagai langkah untuk menunjang kebutuhan hidup Islami. Ini juga sejalan dengan komitmen untuk mendukung akses digitalisasi yang merata bagi para pengusaha termasuk UMKM," katanya.

Selain itu, Bukhori juga mengatakan untuk kenyamanan umat Muslim, transaksi yang dilakukan di dalam platform Shopee Barokah juga dipastikan sesuai dengan prinsip Islam. harapannya pembaruan platform Shopee Barokah ini dapat memberikan kemudahan bagi pengguna. "Sekaligus ini adalah dukungan kita untuk perkembangan industri Halal di Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, beberapa pembaharuan mulai dari jaminan produk halal, transaksi islami, juga fitur penunjang ibadah. selain itu ada juga instrumen untuk pembayaran zakat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement