Jumat 07 Oct 2022 23:09 WIB

HUT Yogyakarta, Penumpang KA Diimbau Datang ke Stasiun Lebih Awal

Kemungkinan terdapat penutupan jalan di area sekitar Stasiun Yogyakarta.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
HUT Yogyakarta, Penumpang KA Diimbau Datang ke Stasiun Lebih Awal (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
HUT Yogyakarta, Penumpang KA Diimbau Datang ke Stasiun Lebih Awal (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Beragam acara meriahkan HUT 266 Kota Yogyakarta di berbagai lokasi yang dekat Stasiun Yogyakarta mulai 7-9 Oktober 2022. Manajer Humas KAI Daop 6, Franoto Wibowo mengimbau, penumpang untuk berangkat lebih awal menuju stasiun.

Hal itu untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas karena terdapat berbagai kegiatan dalam rangka HUT Yogyakarta tersebut. Franoto mengimbau penumpang kereta api keberangkatan Stasiun Yogyakarta berangkat lebih awal ke stasiun.

Baca Juga

"Menyesuaikan dengan jadwal yang tertera di tiket," kata Franoto melalui rilis yang diterima Republika, Jumat (7/10).

Franoto berpendapat, berangkat lebih awal bisa dilakukan sebagai satu langkah antisipasi keterlambatan penumpang kereta api datang ke Stasiun Yogyakarta. Sebab, kemungkinan terdapat penutupan jalan di area sekitar Stasiun Yogyakarta.

 

Hari ini saja, pada 7 Oktober 2022 terdapat agenda Wayang Jogja Night Carnival di Tugu Yogyakarta. Lokasi panggung yang tepat berada di salah satu sudut Tugu Yogyakarta mengakibatkan kepadatan kendaraan baik yang datang maupun pergi.

Bahkan, diselenggarakannya acara tersebut membuat kepadatan terjadi di banyak ruas-ruas jalan lain. Kemudian, mulai 8-9 Oktober 2022 berlangsung Festival Kopi Malioboro. Dalam beberapa agenda itu, ada beberapa akses jalan yang ditutup.

"Salah satunya akses jalan di sekitar Tugu Yogyakarta dan Malioboro yang menuju dan berdekatan dengan Stasiun Yogyakarta," ujar Franoto.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement