Ahad 09 Oct 2022 23:52 WIB

Manga Chainsaw Man Kembali Menangkan Harvey Award

Chainsaw Man bersaing dengan beberapa manga besar Jepang yang juga masuk nominasi.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Manga Chainsaw Man Kembali Menangkan Harvey Award. Manga Chainsaw Man.
Foto: Dokumen.
Manga Chainsaw Man Kembali Menangkan Harvey Award. Manga Chainsaw Man.

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Manga Chainsaw Man kembali memenangkan penghargaan Harvey Award di 2022 ini. Tahun ini merupakan kedua kalinya manga Chainsaw Man memenangkan Harvey Award secara berturut-turut, seperti yang dilansir dari ANN, Ahad (9/10).

Manga karya Tatsuki Fujimoto tersebut mendapatkan penghargaan dalam kategori Best Manga (Manga Terbaik). Penghargaan tersebut didapatkan beberapa hari sebelum adaptasi anime Chainsaw Man dirilis pada 11 Oktober 2022 nanti.

Baca Juga

Tahun ini, Chainsaw Man bersaing dengan beberapa manga besar Jepang yang juga masuk dalam nominasi. Seperti Blood on the Tracks karya Shuzo Oshimi, Blue Lock karya Muneyuki Kaneshiro, Cat + Gamer karya Wataru Nadatani, Red Flowers karya Yoshiharu Tsuge.

Selain itu, manga SPY x FAMILY karya Tatsuya Endo juga masuk dalam nominasi. SPY x FAMILY sendiri di tahun ini juga merupakan tahun keduanya dinominasikan dalam Harvey Award.

Harvey Award sendiri menambahkan kategori Best Manga sejak 2018 lalu. My Lesbian Experience with Loneliness karya Kabi Nagata merupakan manga yang pertama kali memenangkan Harvey Award kategori Best Manga pada 2018.

My Hero Academia karya Kohei Horikoshi juga pernah memenangkan penghargaan tersebut dalam kategori yang sama di 2019. Sedangkan, pada 2020 penghargaan tersebut didapatkan oleh manga Witch Hat Atelier yang merupakan karya Kamome Shirahama.

Sementara itu, sebelum dimasukkannya kategori Best Manga, manga Jepang dinominasikan bersama komik lainnya dalam kategori Best American Edition of Foreign Material. Manga Jepang yang terakhir kali memenangkan kategori ini yaitu Attack on Titan karya Hajime Isayama pada 2014.

Selain itu, manga One-Punch Man dan manga Showa: A History of Japan juga pernah masuk nominasi dalam kategori Best American Edition of Foreign Material di 2016. Namun, kedua manga ini tidak memenangkan penghargaan tersebut.

Best American Edition of Foreign Material tidak lagi menjadi kategori dalam Harvey Award. Sebaliknya, dimasukkan dengan kategori baru yakni Best Manga sejak 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement