Senin 17 Oct 2022 08:46 WIB

Segera, UMS Buka Cabang di Korea Selatan

Pada 24 Oktober 2022 akan ditandatangani MoU dengan Tomyong University.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Sofyan Anif.
Foto: Dok UMS
Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Sofyan Anif.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) akan membuka cabangnya di Korea Selatan. Rencana tersebut disampaikan Rektor UMS Sofyan Anif saat acara jalan sehat di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

Sofyan menjelaskan pada 24 Oktober 2022 mendatang pihaknya akan menandatangani MoU dengan Tomyong University. Isinya tentang rencana pembukaan cabang di Korsel yang sekaligus sebagai momentum bersejarah untuk UMS.

"Pada puncak acara hari jadi, kita akan resmikan kerja sama dengan membuka cabang di Korsel," katanya.

Peresmian nantinya akan ditandai dengan tanda tangan bersama antara pihak UMS dan Tomyong University yang diwakili oleh rektor dari kampus masing-masing. Sebelumnya, UMS dan Tomyong University telah menjalin kerja sama dengan membuka program double degree, student exchange, dan lecturer exchange.

Selain itu, Tomyong University telah mengonfirmasi bahwa rektornya, Jeung Hong Sub, akan hadir pada Upacara Puncak Milad UMS ke-64 dan akan menyampaikan orasi ilmiahnya.

"Rektor Tomyong University Korsel juga akan menyampaikan orasi ilmiah pada saat upacara milad nanti," kata Sofyan.

Dengan adanya agenda-agenda spesial yang telah direncanakan, yang salah satunya adalah kehadiran Rektor Tomyong University, harapannya Milad ke 64 UMS akan memberikan nuansa yang berbeda. Khususnya dari milad sebelum-sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement