Selasa 18 Oct 2022 15:05 WIB

Universitas Muhammadiyah Surakarta akan Buka Cabang di Korsel

Tomyong University telah mengonfirmasi rektornya hadir di Upacara Puncak Milad UMS.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Fernan Rahadi
Kampus UMS.
Foto: Yusuf Assidiq.
Kampus UMS.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan membuka cabang di Korea Selatan (Korsel). Rektor UMS, Sofyan Anif, mengungkapkan, pihaknya akan menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan Tomyong University terkait rencana pembukaan cabang UMS di Korsel.

"Pada puncak acara hari jadi, kita akan resmikan kerja sama membuka cabang di Korea Selatan," ujar Sofyan dikutip dari laman resmi UMS, Selasa (18/10/2022).

Hal itu dia sampaikan pada acara jalan sehat di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Ahad (16/10/2022). Menurut Sofyan, penandatanganan MoU dengan Tomyong University itu akan dilakukan pada 24 Oktober 2022 mendatang dan akan menjadi momen bersejarah bagi UMS.

Peresmian tersebut nantinya akan ditandai dengan tanda tangan bersama-sama antara UMS dan Tomyong University oleh rektor dari kampus masing-masing. Sebelumnya, UMS dan Tomyong University telah menjalin kerja sama dengan membuka program double degree, student exchange, dan lecturer exchange.

Selain itu, Tomyong University telah mengonfirmasi bahwa rektornya, Jeung Hong Sub, akan hadir pada Upacara Puncak Milad UMS ke-64 dan akan menyampaikan orasi ilmiahnya.

"Rektor Tomyong University Korea Selatan juga akan menyampaikan orasi ilmiah pada saat upacara Milad nanti," kata Sofyan.

Dengan adanya agenda-agenda yang telah direncanakan itu, yang salah satunya adalah kehadiran Rektor Tomyong University, Milad ke 64 UMS akan memberikan nuansa yang berbeda dari milad sebelum-sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement