Jumat 28 Oct 2022 13:50 WIB

Silaturahim ke Habib Novel, Anies Dapat Tongkat Tanduk Rusa

Tidak ada obrolan tentang capres pada Pemilu 2024 mendatang.

Rep: c02/ Red: Fernan Rahadi
Kunjungan Anies Baswedan ke Habib Novel Alaydrus, Jumat (28/10/2022).
Foto: Dokumen
Kunjungan Anies Baswedan ke Habib Novel Alaydrus, Jumat (28/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Mantan Gubernur DKI, Anies Baswedan berkunjung ke Habib Novel Alaydrus di Pondok Pesantren Ar-Raudhah, Solo, Jumat (28/10/2022). Setelah kunjungan, Anies mendapatkan tongkat dari tanduk rusa.

Anies mengaku bahwa tidak ada obrolan tentang dirinya soal capres pada Pemilu 2024 mendatang. Namun, ia mengaku senang karena mendapatkan hadiah berupa tanduk rusa dari Habib novel.

"Ndak, ndak (obrolan pencapresan), tapi dari Habib Novel diberikan tongkat dari tanduk rusa yang tidak dipotong tapi lepas sendiri dari kepalanya. Saya bawa ini terima kasih Insya Allah jadi sesuatu yang jadi hikmah kita semua," kata Anies, Jumat (28/10/2022).

Anies menjelaskan bahwa kedatangannya ke Solo adalah murni silaturahim. Selain itu, ia juga mengaku banyak menimba ilmu dari Habib Novel.

"Alhamdulillah kedatangan saya hari ini bisa bersilaturahmi dengan Habib Novel mendengarkan nasihat beliau sebagai rujukan kita. Mendoakan supaya selalu sehat panjang umurnya dimudahkan dakwahnya dan jadi teladan kita semua," terangnya.

Anies menjelaskan bahwa agenda yang dilakukannya dengan Habib Novel berlangsung secara santai. Mulai dari shalat Jumat bersama hingga silaturahim.

"Ya obrolan santai tapi penuh nasehat penuh dengan khidmat. (Tidak ada) doa khusus, biasa saja," terang Anies. 

Selain itu, Anies menegaskan bahwa yang ia lakukan adalah silaturahim dengan Habib Novel. Ia mengatakan kedatangan tersebut bukan untuk meminta doa restu Habib Novel untuk bekal maju sebagai calon presiden pada 2024 mendayang. 

"Safari politik apa, ini tadi habis menghadiri pernikahan sekalian ke sini, shalat jumat dan silaturahmi," kata Anies.

Sementara itu, Habib Novel mengatakan bahwa kedatangan Anies ke pondok merupakan berkah tersendiri baginya. Ia pun bertekad menjamu Anies semampunya.

"Pak Anies datang ke sini Alhamdulillah. Kemuliaan buat saya maka saya muliakan semampu saya dan sebisanya," katanya.

Habib Novel mengatakan bahwa tongkat yang ia berikan adalah sunnah rasul saja. Pasalnya ia mengaku tidak punya mobil mewah untuk diberikan kepada Anies sebagai hadiah. 

"Ya punyanya ini ya kaishnya ya ini mau kasih Alphard tapi ga punya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement