Jumat 28 Oct 2022 22:28 WIB

Wawali Surabaya: Sumpah Pemuda Momentum Perkokoh Gotong-Royong

Hari Sumpah Pemuda menjadi salah satu momen bersejarah bagi Bangsa Indonesia.

Wawali Surabaya: Sumpah Pemuda Momentum Perkokoh Gotong-Royong. Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji.
Foto: Dok Pemkot Surabaya
Wawali Surabaya: Sumpah Pemuda Momentum Perkokoh Gotong-Royong. Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji.

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyatakan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober merupakan momentum untuk memperkokoh semangat gotong-royong di kalangan pemuda.

"Kita harus bersatu di tengah keberagaman dalam kondisi apapun. Kalau sudah tuntas maka bisa take off mencapai visi pembangunan Kota Surabaya," kata Armuji usai mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda di Balai Kota Surabaya, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga

Armuji mengatakan, Hari Sumpah Pemuda menjadi salah satu momen bersejarah bagi Bangsa Indonesia, di mana para pemuda-pemudi bangsa menggelorakan semangat untuk meraih kemerdekaan pada tahun 1928.

Menurut dia, ada banyak hal yang dapat dilakukan para pemuda-pemudi saat ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Armuji juga berharap agar para pemuda terus berupaya untuk berpartisipasi dalam pembangunan Kota Surabaya.

 

"Saya juga prihatin apabila di beberapa waktu lalu ada kejadian tawuran yang menyebabkan korban meninggal dunia. Oleh karena itu kesadaran sebagai putra-putri bangsa Indonesia harus dijiwai dan dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari," kata Cak Ji panggilan lekatnya.

Cak Ji menyebutkan, Pemkot Surabaya membuka ruang seluas-luasnya agar anak muda bisa berkreasi serta berpartisipasi seperti penyediaan ruang publik untuk memperkuat nilai-nilai budaya lokal dalam sendi kehidupan masyarakat.

"Balai pemuda, sarana olahraga dan taman-taman kota dapat dimanfaatkan sebagai ruang bersosialisasi dan memperkokoh semangat gotong royong," ujar dia.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement