Selasa 08 Nov 2022 13:26 WIB

Satpol PP Kediri Kirimkan Tiga Unit Bantu Padamkan Kebakaran di GG

Personel dari unit pemadam kebakaran langsung ke lokasi pabrik rokok Gudang Garam.

Satpol PP Kediri Kirimkan Tiga Unit Bantu Padamkan Kebakaran di GG (iustrasi).
Foto: Edi Yusuf/Republika
Satpol PP Kediri Kirimkan Tiga Unit Bantu Padamkan Kebakaran di GG (iustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KEDIRI -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri, Jawa Timur menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api akibat kebakaran di area pabrik rokok PT Gudang Garam, Tbk.

"Kami menerjunkan tiga unit Damkar (pemadam kebakaran). Ini bagian dari kewajiban dan penanganan kami, sehingga kami back up dari personel Damkar," kata Kepala Satpol PP Kota Eko Lukmono di Kediri, Selasa.

Baca Juga

Ia mengatakan personel dari unit pemadam kebakaran langsung ke lokasi pabrik rokok Gudang Garam, begitu mendengar adanya kebakaran dan membantu memadamkan api.

Pabrik rokok PT Gudang Garam, Tbk di Kediri, Jawa Timur mengalami kebakaran pada Selasa (8/11) tengah malam menjelang dini hari.

 

Musibah kebakaran pabrik rokok Gudang Garam di unit 12 itu sempat tersebar di media sosial. Dari video yang beredar di media sosial, kebakaran api juga terlihat cukup besar. Asap pekat dan berwarna merah terlihat menjulang cukup tinggi.

Selain api yang berkobar cukup besar, juga terdengar ledakan dari dalam area pabrik sekitar tiga kali. Selain itu, dari video yang beredar banyak kendaraan petugas di tepi jalan raya untuk pengamanan.

Sementara itu, rilis yang diterima dari Manajemen PT Gudang Garam Kediri, menjelaskan bahwa kebakaran gudang di PT Gudang Garam Tbk tidak memengaruhi aktivitas operasional pabrik.

Manajemen mengatakan lokasi kebakaran tersebut merupakan tempat penyimpanan barang penunjang (barang nonproduksi) yang tidak mempengaruhi kegiatan produksi rokok.

"Kebakaran yang terjadi pada Senin (7/10) malam tidak menimbulkan dampak apapun terhadap kegiatan operasional pabrik, karena lokasi tersebut adalah area penyimpanan barang penunjang yang tidak berkaitan dengan kegiatan produksi," tulis manajemen PT Gudang Garam dalam keterangan yang diterima Antara di Kediri, Selasa (8/11/2022).

Saat ini kebakaran sudah berhasil dipadamkan oleh Unit Pemadam Kebakaran PT Gudang Garam Tbk, dibantu jajaran PMK Pemkot Kediri dan Polres Kediri Kota.

Dalam musibah kebakaran tersebut, manajemen dari PT Gudang Garam, Tbk, Kediri juga memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dan luka dari peristiwa tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement