Rabu 09 Nov 2022 23:21 WIB

Jawa Tengah Siap Jadi Tuan Rumah dan Juara Pornas Korpri 2023

Porprov Korpri merupakan sarana silaturahmi dan sarana evaluasi pembinaan atlet.

Jawa Tengah Siap Jadi Tuan Rumah dan Juara Pornas Korpri 2023. Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Taj Yasin maimoen
Foto: dok. istimewa
Jawa Tengah Siap Jadi Tuan Rumah dan Juara Pornas Korpri 2023. Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Taj Yasin maimoen

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyatakan siap menjadi tuan rumah sekaligus menjuarai Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia tahun 2023.

"Porprov Korpri tahun ini merupakan kegiatan tahunan sekaligus untuk persiapan Pornas Korpri, apalagi Jateng akan menjadi tuan rumah Pornas Korpri 2023, maka kami siap menerima provinsi-provinsi dan lembaga lainnya yang akan hadir di sini," kata Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen di sela pembukaan Porprov Korpri Jateng di GOR Jatidiri, Semarang, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga

Terkait dengan itu, pembinaan dan seleksi aparatur sipil negara berprestasi di bidang olahraga terus ditingkatkan untuk mematangkan persiapan Jateng menjadi tuan rumah ajang olahraga antar-ASN se-Indonesia.

Melalui Porprov Korpri 2022 yang merupakan pertandingan olahraga antar-ASN se-Jateng itu diharapkan akan memunculkan para juara yang akan maju pada Pornas Korpri 2023 di Jateng.

"Sehingga ketika panjenengan menang, itulah harapan kami untuk Pornas Korpri 2023. Ini sekaligus untuk menunjukkan bahwa Jateng sudah siap, bukan hanya sebagai tuan rumah, tapi juga menjadi juara Pornas Korpri 2023," ujarnya.

Selain untuk menjaga kesehatan dan menjunjung tinggi sportivitas, kegiatan yang berlangsung tanggal 8-12 November 2022 dan diikuti 2.232 atlet dan ofisial itu, sekaligus sebagai sarana meningkatkan sinergitas, kebersamaan, serta silaturahmi para ASN dari 33 kabupaten/kota, 36 organisasi perangkat daerah (OPD), dan tiga perguruan tinggi di Jateng.

Menurut Wagub, ASN mempunyai tugas mulia, yakni melayani masyarakat dengan cepat, mudah, dan murah, terlebih dalam olahraga ada ketangkasan, kecepatan, kelincahan, inovasi, sportivitas, dan sebagainya.

"Berbagai unsur dalam olahraga tersebut, diharapkan dapat dibawa dan diterapkan ASN saat melaksanakan tugas dan pekerjaan di instansi masing-masing," ujarnya.

Ketua Pelaksana Porprov Korpri 2022 Budi Santoso menambahkan, Porprov Korpri merupakan sarana silaturahmi dan sarana evaluasi pembinaan atlet dan penggemar olahraga di lingkungan ASN se-Jateng.

"Selain itu juga sebagai ajang seleksi kontingen Pornas Korpri 2023 yang bertempat di Jateng, serta memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya ASN bersama masyarakat," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement