Kamis 10 Nov 2022 21:38 WIB

Respon Gibran Disebut Rocky Gerung Cawapres Potensial Anies Baswedan

Gibran memang pernah menyambangi Rocky di bulan September lalu.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Respon Gibran Disebut Rocky Gerung Cawapres Potensial Anies Baswedan. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Respon Gibran Disebut Rocky Gerung Cawapres Potensial Anies Baswedan. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan tanggapan usai disebut oleh Rocky Gerung memiliki potensi menjadi cawapres dari Anies Baswedan 2024 mendatang. Pihaknya menilai Gibran mempunyai modal atas kepemimpinannya sebagai Wali Kota Solo.

Menurut Rocky, Gibran mampu bahkan bisa mengalahkan nama AHY dan Aher. Pernyataan tersebut dilontarkannya di kanal YouTubenya. 

Baca Juga

Menanggapi hal tersebut, Gibran mengaku telah membaca tangkapan layar berita tersebut hal itu disampaikannya ketika dijumpai di Balai Kota Solo, Kamis (10/11/2022). "Aku belum baca beritanya (berita utuhnya), terima kasih Pak Rocky Gerung atas motivasinya," kata Gibran, Kamis (10/11/2022).

Sebelumnya, Gibran memang pernah menyambangi Rocky di bulan September lalu. ia mengaku juga sempat diberikan beberapa wejangan. Akan tetapi ketika disinggung apakah ada pembahasan soal pilpres, pihaknya mengaku tidak ada.

"Ora (tidak) bahas itu (pilpres), enggak ada bahasan itu," ujarnya.

Saat ditanya apakah dia kelak akan maju sebagai wali kota lagi, atau gubernur, atau justru cawapres, Gibran menjawab saat ini masih fokus di Kota Solo

"Kita lihat seperti apa, kok pilihannya banyak (dari walkot hingga cawapres), emang aku isoh milih (memangnya saya bisa memilih). Yo ning Solo sik (Memangnya saya bisa memilih, ya di Solo dulu)," tegasnya.

Selain itu, Gibran mengaku lupa terkait bahasan apa saja yang dia bahas dulu dengan Rocky. Ia juga kurang mengerti mengapa Rocky bisa menilai dirinya mempunyai potensi untuk jadi cawapres Anies Baswedan.

"Aku juga lupa bahas apa, luweh penak ketemu (lebih enak bertemu), soale beliau sulit dipahami kalau enggak lewat darat (langsung)," katanya. 

Sebelumnya, Gibran mengakui menerima banyak kritikan dari pengamat politik Rocky Gerung saat bertemu beberapa waktu lalu. Kritikan juga disampaikan buat Presiden Joko Widodo.

"Kritikan banyak, okeh(banyak) banget, terkait Bapak (Presiden Joko Widodo) ada, saya sendiri ada, yang lain-lain ada. Otak kosong, dungu, dan lain-lain, dibahas semua," kata Gibrandi Surakarta, Senin (26/9/2022).

Meski mendapat banyak kritikan dari Rocky Gerung, Gibran mengatakan hal itu cukup rasional dan realistis. Bahkan, dia mengaku ingin banyak belajar dari Rocky.

"Orangnya itu jenius, kritikannya fair (wajar). Saya banyak belajar dari beliau, masukannya apa, saya salah apa. Banyak masukan bagus kok," tambahnya.

Dia mengatakan selama ini dia cukup mengikuti kritikan yang disampaikan oleh Rocky kepadanya. "Ya bagus Toh. Makanya, daripada ngritik (mengkritik) dari jauh, mending saya datang langsung. Pak, kritik saya dong, langsung face to face (berhadapan), begitukan enak," pungkasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement