Senin 14 Nov 2022 09:25 WIB

Pemkab Trenggalek Optimalkan Peran Admin Media Sosial OPD

Seluruh OPD harus mampu menerjemahkan program kerja.

Pemkab Trenggalek Optimalkan Peran Admin Media Sosial OPD (ilustrasi).
Foto: pixabay
Pemkab Trenggalek Optimalkan Peran Admin Media Sosial OPD (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TRENGGALEK -- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mengoptimalkan peran tim administrasi media sosial di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) setempat dalam penyebaran informasi positif terkait kegiatan layanan masyarakat maupun program kerja lainnya.

"Kami coba memaksimalkan peran admin medsos dari OPD yang tugasnya adalah mendiseminasi informasi terkait dengan program?program kerja yang ada di masing-masing OPD," kata Kepala Dinas Kominfo Trenggalek Edif Hayunan Siswanto dalam keterangan yang diterima di Trenggalek, Minggu (13/11).

Baca Juga

Dalam menyebarluaskan informasi kegiatan, lanjutnya, seluruh OPD harus mampu menerjemahkan program kerja. Dengan demikian, tambahnya, masyarakat dapat mengetahui program kegiatan dari masing-masing instansi daerah, baik yang berdampak langsung maupun tidak langsung, terhadap masyarakat.

"Jadi lebih dari sekadarposting (mengunggah). Melalui kegiatan ini kami ingin mendorong admin medsos di OPD lebih kreatif dalam menyajikan informasi pembangunan kepada masyarakat, baik dalam hal materi pengambilan gambar, penulisan narasi, hingga kreativitas dalam mempercantik tampilan medsos yang dikelola masing-masing OPD," jelasnya.

Edif mengatakan penerapan diseminasi yang dilakukan masing-masing OPD sudah berjalan dengan baik. Namun, katanya, masih perlu inovasi dan kreativitas dalam penyebaran informasi sehingga pesan yang disampaikan bisa mengena ke masyarakat.

Pemanfaatan teknologi itu sekaligus sebagai jembatan komunikasi tidak langsung antara Pemkab Trenggalek dengan masyarakat.

"Jadi, selama ini hasil pemantauan kami ada beberapa OPD yang sudah aktif sehingga banyak upload-nya. Namun, ada juga OPD yang sama sekali tidak upload. Harapan kami yang sudah upload bisa meningkatkan kualitas upload-nya, sementara untuk yang belum segera menyelesaikan," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement