Rabu 16 Nov 2022 15:34 WIB

ITS PKU Beri Beasiswa Penggowes Cilik Asal Palangkaraya

Team gowes dilepas untuk jarak pertama 110 km melewati jalan yang rusak.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Gowes to Muktamar jadi ajang syiar sekaligus menyemarakkan muktamar ke 48.
Foto: Dokumen
Gowes to Muktamar jadi ajang syiar sekaligus menyemarakkan muktamar ke 48.

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -– ITS PKU Muhammadiyah Solo menerima 8 Goweser dari Kalimantan Tengah, Selatan dan Surabaya yang dipimpin Ustadz Ali Imron, Rabu (16/11/2022) sore.

Uniknya, goweser dari Palangkaraya tersebut ada goweser kecil bernama Lutfi yang masih berumur 6 tahun dari SD Muhammadiyah 1 Banjarmasin. Oleh karena itu, menyambut goweser dari seberang pulau, Rektor ITS PKU Muhammadiyah Solo Weni Hastuti bersama 48 tim gowes PDM Kota Solo ikut menjemput dan mengawal secara langsung dari ringroad mojosongo menuju kampus ITS PKU Muhammadiyah Solo.

Baca Juga

Weni mengungkapkan selamat datang sekaligus pujian terhadap rombongan Gowes tersebut. Selain menginspirasi, hal tersebut adalah bentuk wujud kepedulian pihaknya terhadap goweser cilik yang ikut menyemarakkan muktamar di solo 18-20 November 2022. 

"Kami menyampaikan selamat datang dan mengapresiasi gowesmu dari palangkaraya. Penggembira dari palangkaraya menjadi inspirasi bagi civitas ITS PKU pada khususnya dan masyarakat pada umumnya dalam mensukseskan dan menyemarakan muktamar ke 48 Muhammadiyah," kata Weni, Rabu (16/11/2022).

Weni sangat mengapresiasi goweser cilik tersebut, sebab pihaknya bersama rombongan melaju dari Palangkaraya-Solo. 

Weni mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan beasiswa dari ITS PKU Muhammadiyah Solo. "Apresiasi yang sangat luar biasa mereka sangat bergembira meskipun gowes dari palangkaraya menuju solo melewati 5 provinsi. Sebagai penghargaan ITS PKU memberikan piagam penghargaan dan tali asih kepada peserta gowes dan menawarkan beasiswa kepada Ananda Lutfi ketika nanti kuliah di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta," kata Weni.

Sementara itu, Ali Imron selaku koordinator tim gowes to Muktamar menyampaikan bahwa kami berangkat dilepas dari PWM Kalteng tanggal 7 November 2022 bertepatan dengan upacara hari Senin. Oleh karena itu, kedatangannya diiringi Drumband dan tarian daerah Dayak, team gowes dilepas untuk jarak pertama 110 km melewati jalan yang rusak, daerah sungai Kapuas, Banjarmasin.

"Kami semua berempat, saya sendiri H Ali Imran dari dan AKP (Purn) Darmadi dari Kabupaten Kapuas, Ganda Ganjar Gunartika asal Kota Palangkaraya dan Suyatman Komandan Kokam Palangkaraya, dari Banjarmasin ada 3 orang Mas Fhadullah, Bapak Andri dan putranya Lutfi, juga dari Surabaya ada yang bergabung 1 orang yaitu Pak Samsul Hadi," pungkasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement