Kamis 24 Nov 2022 12:57 WIB

Tumbangkan Tim Unggulan 3-1, BBV Surabaya Targetkan Juara

Tim lawan cukup terkenal dan mumpuni dalam setiap laga pertandingan kejuaraan Voli.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Tumbangkan Tim Unggulan 3-1, BBV Surabaya Targetkan Juara (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Budi Candra Setya
Tumbangkan Tim Unggulan 3-1, BBV Surabaya Targetkan Juara (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- BBV Surabaya berhasil menundukkan tim unggulan Bandung Tectona dengan skor 3-1. Sempat unggul di set pertama dengan skor 22-25, namun Bandung Tectona harus mengakui keunggulan BBV Surabaya di set 2 hingga terakhir dengan perolehan skor 25 - 17, 25-20, dan 25-20. 

Pelatih kepala BBV Surabaya, Muhammad Dimas Andika mengatakan bahwa setelah lolos 16 besar, pihaknya menargetkan juara satu. Ia juga bertekad untuk tampil lebih maksimal untuk memperbesar masuk ke partai final. "Dari tim harus terpenuhi target juara, kami datang jauh-jauh untuk menang jadi juara harus bisa sampai final maka kita harus tampil maksimal karena Surabaya Wani!", ungkap Dimas, Kamis (24/11/2022). 

Baca Juga

Dimas mengatakan sudah menyiapkan beberapa strategi Untuk menghadapi 16 besar. Meski berkaitan soal teknis dasar, menurutnya hal tersebut sangat penting karena mempengaruhi mental tim.

"Pertama strategi kami tentunya persiapan fisik pemain agar tidak down, lalu kita perbaiki receive, dan juga serangan karena kita kerja tim jadi harus bagus dalam segala hal termasuk teknik bermain", jelas Dimas.

Sementara itu, di pertandingan sebelumnya, Dimas mengakui bahwa tim lawan, Bandung Tectona bermain sangat bagus. Namun, karena timnya bermain rapi pihaknya mampu mengamankan kemenangan. Meskipun tim lawan cukup terkenal dan mumpuni dalam setiap laga pertandingan kejuaraan Voli.

"Tim lawan bagus karena Bandung Tectona sudah dapat nama yang besar dan cukup diunggulkan dalam setiap pertandingan maupun kejuaraan Voli", kata Dimas. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement