Selasa 29 Nov 2022 21:35 WIB

BPBD Pamekasan Evakuasi Dua Bersaudara Tercebur ke Sungai

Pada sekitar pukul 11.20 WIB kedua korban ditemukan.

BPBD Pamekasan Evakuasi Dua Bersaudara Tercebur ke Sungai (ilustrasi).
Foto: Antara
BPBD Pamekasan Evakuasi Dua Bersaudara Tercebur ke Sungai (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PAMEKASAN -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan, Jawa Timur berhasil mengevakuasi dua bersaudara yang tercebur sungai di Sungai Asem Manis, Pamekasan, Selasa.

"Kejadiannya, sekitar pukul 11.00 WIB tadi, dan saat ini korban sudah kami antar ke rumah duka," kata Kepala Seksi (Kasi) Analis Kebencanaan Muda BPBD Pemkab Pamekasan Budi Cahyono di Pamekasan, Jawa Timur, Selasa malam (29/11/2022).

Baca Juga

Kedua anak bersaudara yang tenggelam di Sungai Asem Manis itu masing-masing bernama Moh Bilal (8) dan Maulana Yusuf (5), warga Jalan Gazali, Kelurahan Jungcangcang Pamekasan.

Keduanya bermain ke sungai lalu Maulana Yusuf terpeleset dan tercebur sungai. Kakaknya yang bernama Moh Bilal berupaya menolong, akan tetapi langsung tenggelam, karena ia juga tidak bisa berenang.

Petugas penanggulangan bencana Pemkab Pamekasan yang menerima laporan adanya bocah tenggelam langsung meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan pencarian dibantu petugas TNI dan warga sekitar.

Pada sekitar pukul 11.20 WIB kedua korban ditemukan, namun dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Sebelum dibawa ke rumah duka, korban terlebih dahulu di autopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Slamet Martodirdjo Pamekasan," katanya.

Terkait kejadian ini, Budi yang juga koordinator Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pemkab Pamekasan mengimbau, agar para orang tua meningkatkan kewaspadaan dan tidak membiarkan putra-putrinya bermain di daerah berbahaya.

Selain memberikan pertolongan pada korban, BPBD Pemkab Pamekasan juga memberikan pendampingan psikologis kepada kedua orang tua korban.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement