Kamis 01 Dec 2022 21:43 WIB

Taman Botani Baturraden akan Dibuka Jelang Libur Nataru

Taman Botani akan dibuka akhir tahun, ditargetkan tanggal 20 Desember.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Muhammad Fakhruddin
Bupati Banyumas Achmad Husein saat meninjau pembangunan Taman Botani Baturraden, Kamis (1/12/22).
Foto: Pemkab Banyumas
Bupati Banyumas Achmad Husein saat meninjau pembangunan Taman Botani Baturraden, Kamis (1/12/22).

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO --  Pembangunan Taman Botani Baturraden telah memasuki tahap finishing dan sudah mencapai 95 persen lebih. Rencananya taman ini akan dibuka jelang libur Natal dan Tahun Baru.

Bupati Banyumas Achmad Husein bersama Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono didampingi Kepala OPD terkait pun meninjau pembangunan taman ini. Saat ada kunjungan, beberapa pekerja juga masih tampak merapikan bagian tanaman pada Taman Botani yang dibangun dengan menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tersebut.

Baca Juga

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein dalam kunjungan Safari Pembangunannya, mengatakan, Taman Botani akan dibuka akhir tahun, ditargetkan tanggal 20 Desember.

"Progres pembangunan sudah 90 persen lebih, tinggal lengkapi tanamannya saja. Sarprasnya sudah semua," kata Bupati Banyumas Achmad Husein saat meninjau pembangunan Taman Botani Baturraden, Kamis (1/12/22).

Menurutnya, secara keseluruhan, Taman Botani sudah bisa disajikan kepada masyarakat. Akan tetapi, yang bisa ditonjolkan dari taman ini adalah pemandangannya.

"Jadi ini yang bisa dijual itu pemandangan nya, bukan edukasinya," lanjut Bupati.

Oleh sebab itu, Bupati menyarankan agar nama Taman Botani bisa diubah, mengingat kondisi taman yang tidak menonjolkan tanaman atau botani, sesuai nama yang ada sekarang ini.

"Karena setelah melihat fakta, masyarakat bisa kecewa, nanti ada yang tanya, mana Botaninya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement