Kamis 01 Dec 2022 23:48 WIB

Sidoarjo Siapkan 100 Dosis Vaksin Penguat Covid-19 di Polsek

Jangan sampai kasus Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo kembali meningkat.

Sidoarjo Siapkan 100 Dosis Vaksin Penguat Covid-19 di Polsek (ilustrasi).
Foto: www.pixabay.com
Sidoarjo Siapkan 100 Dosis Vaksin Penguat Covid-19 di Polsek (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, menyiapkan sebanyak 100 dosis vaksin penguat (booster) COVID-19 di masing-masing kepolisian sektor (Polsek) guna memasifkan pelaksanaan vaksinasi di kabupaten setempat.

Kasi Dokkes Polresta Sidoarjo Iptu Ruwandi mengatakan, Polsek jajaran di wilayah Polresta Sidoarjo, antisipasi laju pertambahan COVID-19 dengan terus memasifkan vaksinasi booster bagi masyarakat. "Selain layanan vaksinasi booster atau dosis ketiga tersebut, bagi masyarakat yang belum suntik vaksin COVID-19 dosis pertama maupun kedua dapat mendatangi polsek yang mengadakan," ujarnya, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, masing-masing polsek menyediakan sampai 100 dosis vaksin. Kegiatan ini digencarkan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat di tengah Penyebaran COVID-19 yang masih terjadi.

Selain Polresta Sidoarjo yang menggencarkan layanan vaksinasi booster di gerai vaksin, pihaknya juga menyelenggarakan di wilayah-wilayah melalui polsek jajaran Polresta Sidoarjo. "Silakanbagi masyarakat yang belum vaksin, khususnya dosis ketiga dapat mendatangi layanan vaksinasi kami, termasuk di gerai vaksinasi Polresta Sidoarjo di pos polisi Taman Pinang Indah," ujarnya.

 

Salah satu warga, Hadi mengatakan dirinya terbantu dengan vaksinasi booster COVID-19 tersebut di wilayah hukum polsek di Sidoarjo. "Saat ini COVID-19 masih belum sepenuhnya hilang. Perekonomian harus cepat pulih, salah satunya dengan mendukung pelaksanaan vaksinasi tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, vaksinasi COVID-19 khususnya booster harus terus dilakukan karena saat ini banyak masyarakat yang meremehkan penyebaran COVID-19. "Jangan sampai kasus COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo kembali meningkat," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement