Kamis 08 Dec 2022 23:14 WIB

Wapres Maruf Bertolak ke Solo Jumat Petang Hadiri Pernikahan Kaesang

Bagi Ma'ruf Amin, MUI adalah rumah, sebab dirinya sudah di MUI sejak lama.

Wakil Presiden Maruf Amin dalam keterangan persnya usai menghadiri Mukernas MUI di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (8/12).
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Wakil Presiden Maruf Amin dalam keterangan persnya usai menghadiri Mukernas MUI di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (8/12).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyatakan dirinya akan bertolak ke Solo, Jumat (9/12) petang untuk menghadiri pernikahan anak bungsu Presiden Jokowi yakni Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Hal itu diutarakan Ma'ruf Amin di sela-sela sambutannya pada acara pembukaan Mukernas II Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tahun 2022, di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga

Awalnya Wapres menyampaikan dirinya bersyukur bahwa waktu penyelenggaraan Mukernas II MUI dimajukan dari sebelumnya Jumat 9 Desember 2022, menjadi Kamis 8 Desember 2022.

Tempat penyelenggaraan juga diubah dari rencana awal di Lampung, menjadi di Jakarta. "Saya bersyukur waktunya diubah, kebetulan. Karena besok saya ke pertemuan KPK sedunia, dan sorenya saya ke Solo untuk menghadiri pernikahan anak Presiden," ujar Wapres.

 

Dia mengatakan, jika Mukernas II MUI dilaksanakan di Lampung hari Jumat, dirinya akan sulit menghadiri agenda lain.

Pernikahan Kaesang dengan Erina sendiri diselenggarakan Sabtu (10/12) dan Minggu (11/12), bertempat di Yogyakarta dan Solo (8/12/2022).

Lebih jauh pada sambutannya di acara Mukernas MUI Wapres yang juga merupakan Ketua Dewan Pertimbangan MUI menyampaikan dirinya selalu berupaya menghadiri setiap kegiatan MUI sepanjang dirinya mampu.

Bagi Ma'ruf Amin, MUI adalah rumah, sebab dirinya sudah di MUI sejak lama, mulai dari anggota Komisi Fatwa MUI, menjadi Wakil Ketua Komisi Fatwa, Ketua Komisi Fatwa, Wakil Ketua Umum, menjadi Ketua Umum, hingga saat ini menjadi Ketua Dewan Pertimbangan MUI.

"Bagi saya, MUI adalah rumah saya. Kalau masih boleh ada jabatan lagi, saya tidak akan pergi dari MUI," kata Wapres.

Pada kesempatan tersebut Wapres kemudian meresmikan pembukaan Mukernas II MUI tahun 2022 yang bertema Mengoptimalkan Khidmat dalam Rangka Meningkatkan Kemashlahatan Umat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement