Jumat 09 Dec 2022 18:13 WIB

ET Sebut Keluarga Erina Gudono Menginap di Ambarrukmo

Prosesi akad nikah akan dihadiri sebagian besar oleh keluarga dan kerabat.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Prosesi siraman calon menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erina Sofia Gudono, Jumat (9/12).
Foto: dok. istimewa
Prosesi siraman calon menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erina Sofia Gudono, Jumat (9/12).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Keluarga calon istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono dikabarkan akan menginap di Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (9/12). Acara akad nikah sendiri digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12) besok.

Ketua Pelaksana Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir mengatakan sebagian keluarga menginap di hotel tersebut untuk memudahkan keluarga ke lokasi. Pasalnya, prosesi akad nikah akan dihadiri sebagian besar oleh keluarga dan kerabat.

Baca Juga

"Sepertinya, seperti itu (sebagian keluarga menginap di Royal Ambarrukmo), kan untuk mempermudah. Ya acara kan (di Pendopo), supaya tidak terlalu jauh," kata ET yang juga Menteri BUMN tersebut saat ditemui di depan Pendopo Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (9/12).

ET menyebut, keluarga yang menginap di Royal Ambarrukmo juga dengan tujuan agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat. Terlebih, pelaksanaan akad nikah diselenggarakan di akhir pekan.

 

"Juga agar tidak mengganggu masyarakat sekitar kalau ada kemacetan  segala. Apalagi ini kan hari-hari liburan, beliau (keluarga) memutuskan lebih dekat lebih baik," ujar ET.

Keluarga dijadwalkan datang ke Royal Ambarrukmo, Jumat (9/12) ini. Namun, untuk Erina sendiri, ET tidak menyebut apakah menginap di Royal Ambarrukmo atau tidak.

"Sepertinya ada yang (menginap) disini dan ada yang di rumah," jelasnya.

Terkait dengan persiapan lokasi sendiri, H-1 menjelang akad nikah ini sudah mencapai 90 persen. Acara akad nikah direncanakan akan digelar pukul 13.00 WIB, Sabtu (10/12) besok.

"Insya Allah semua (persiapan) baik. Disini saya rasa sudah 90 persen, disini (digelar prosesi) akad nikah, sesuatu yang sakral kita jaga dan tentu keluarga dari mempelai perempuan yang memang mempersiapkan ini, jadi kita supporting," tambah ET.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement