Jumat 09 Dec 2022 14:41 WIB

Tangis Bahagia Kaesang Pecah Saat Prosesi Pra Nikah

Dirinya juga mengeluarkan air mata, namun itu adalah air mata bahagia.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Jokowi bocorkan pesan pra bikah kepada putra bungsunya, Kaesang Pangarep usai siraman, Jumat (9/12).
Foto: Republika/Alfian
Jokowi bocorkan pesan pra bikah kepada putra bungsunya, Kaesang Pangarep usai siraman, Jumat (9/12).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO –- Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mengaku bahagia setelah menjalani salah satu prosesi pernikahan. Prosesi tersebut adalah Sungkeman dan Siraman di kediaman Sumber, Kota Solo Jumat, (9/12/2022). 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kaesang ketika ditanyai di depan kediamannya usai acara siraman dan sungkeman. "Bahagia," katanya singkat.

Baca Juga

Selain itu, ketika ditanya apakah dirinya juga sempat menitikkan air mata atau tidak saat berlangsungnya prosesi. Ia mengatakan bahwa dirinya juga mengeluarkan air mata, namun itu adalah air mata bahagia. "Nangis banget, nangis bahagia," katanya.

Senada dengan itu, Iriana Jokowi juga mengatakan hal serupa. Ia juga menitipkan pesan yang sama, baik kepada putra sulung tengah maupun bungsu. "Nangis senang, bahagia, sudah. Mau putra sulung, tengah, bungsu sama, ya pasti selalu bahagia ya le," katanya.

 

Sebelumnya, Jokowi juga meminta maaf jika dalam pelaksanaan rangkaian pernikahan putranya mengganggu kenyamanan masyarakat, khususnya masyarakat Yogyakarta dan Kota Surakarta. "Apabila ada yang terganggu, kenyamanannya terganggu, kami sekeluarga memohon maaf sebesar-besarnya utamanya kepada masyarakat Yogyakarta dan masyarakat Kota Solo," imbuhnya.

Saat prosesi sungkeman, Jokowi juga menitipkan pesan kepada anak bungsunya tersebut. Jokowi berharap Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bisa menjadi keluarga yang bahagia.

"Kita sebagai orang tua mengharapkan juga mendoakan agar keluarga Mas Kaesang dan Mbak Erina ke depan bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah," pungkasnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement